TNI kosongkan Asrama Bara-baraya, Jalan Abubakar Lambogo Makassar

0
70

MAKASSAR – Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) penghuni Asrama TNI Bara-baraya, Jalan Abubakar Lambogo terpaksa harus meninggalkan rumah mereka.

Kodam VII Wirabuana melakukan pengsongan Asrama TNI Bara-baraya. Sebanyak 1 Kompi prajurit TNI Kodam VII Wirabuana diturunkan ikut mengosongkan penghuni Asrama TNI Bara Baraya Makassar.

Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, mengatakan, sekitar 102 KK penghuni Asrama TNI Bara-baraya, baru sekitar 30-an yang sudah pindah.

“Tinggal 72 KK yang masih menghuni, pengosongan Asrama TNI Bara-baraya ini susah dilakukan secara persuasif,” ungkapnya.

Supartodi menyebutkan, Kodam VII Wirabuana pun telah menyediakan mobil untuk mengangkut barang barang penghuni Asrama Bara-baraya, dam membawanya ke daerah tujuan.

Sementara, penghuni Asrama TNI Bara-baraya yang belum memiliki tempat tinggal pasca pengosongan ini, akan dicarikan rumah kontrakan.

“Seluruh Pembiayaan akan ditanggung Kodam VII Wirabuana,” katanya.

Menurut Supartodi pengosongan penghuni Asrama TNI Bara-baraya Makassar bukanlah persoalan menang atau kalah. Namun, harus dilihat pada wilayah menghormati keputusan hukum. Sebab, kata dia, Asrama TNI Bara-baraya ini dalam status pinjaman. Saat ini sudah waktunya untuk dikembalikan ke pemiliknya.

“Jangan bilang menang atau kalah. Tapi ini persoalan yang berhak dan tidak berhak. Jadi, ini persuasif kita sudah laksanakan,” kata Supartodi.

Diketahui, tanah yang di atasnya telah terbangun Asrama TNI Bara Baraua tersebut statusnya pinjam pakai, dari pemilik tanah bernama Moedhidin Daeng Matika kepada Kodam VII/Wirabyana pada tahun 1950-an hingga 1960-an. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here