PKK Maros Peringati Hari Ibu dengan Senam Lansia

0
42

MAROS — Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros memperingati Hari Ibu di Gedung Serba Guna Maros, Kamis (22/12/2016).

Hadir dalam acara ini, Ketua Himpunan Lansia Sayang Bunda, Ince Nurhayati Yasin Limpo, ibunda dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Juga sejumlah ketua organisasi perempuan.

Ince Nurhayati Yasin Limpo mengemukakan, usia merupakan sisi kehidupan yang harus dilalui, tetapi bukan berarti kondisi tersebut sebagai penghambat produktifitas untuk berkarya.

“Bahkan sebaliknya peran lansia tetap bisa diberdayakan dalam berbagai aspek pembangunan yang tentu saja tetap berkarya, mandiri sehat dan tangguh,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa ada dua macam lansia, pertama lansia yang produkstif dan lansia tidak produkstif. Lansia yang produkstif masih bisa bisa berkarya, sedang yang tidak produktif hanya tinggal di rumah dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Lansia tidak produktif hanya dipelihara oleh anak-anaknya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Sulawesi Selatan urutan ke-4 se Indonesia dengan jumlah lansia kurang lebih 800 ribu orang.

Sementara itu, Ketua PKK Maros Suraida Hatta menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu Nasional ke-88 Tingkat Kabupaten Maros ini mengangkat tema,

‘Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.’

“Kegiatan Hari Ibu ini dirangkaiankan denganĀ  senam lansia dan lomba joget lansia yang diikuti ratusan peserta,” ujarnya.

Dalam acara ini juga diberikan bingkisan sembako dan buku pelatihan mengasuh dan merawat lanjut usia kepada sebanyak 100 orang lansia dari 3 kecamatan di Maros.(bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here