Walikota : Jadikan Moment Hari Ibu, Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan

0
2
PAREPARE—- Perayaan Hari Ibu setiap 22 Desember tiap tahunnya, Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengharapkan agar Hari Ibu ini dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan peran perempuan dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan khususnya di Kota Parepare.
Ini ditegaskan Taufan saat Ia menghadiri perayaan Hari Ibu ke-88 lingkup Pemerintah Kota Parepare, di Barugae kompleks rumah jabatan Walikota, Jumat (23/12/2016) pagi tadi.
“Peran ibu tidaklah sedikit, mari kita maknai momen Hari ibu ini untuk meningkatkan peran kita sebagai perempuan dalam proses pembangunan di kota kita ini, karena saya ingin sekali kota kita maju”, ujar Taufan.
Menurut Taufan, Pembangunan yang ada di Kota Parepare bisa seperti sekarang ini adalah berkat peran serta perempuan yang ada didalamnya. “             Salah satu penopang sosok-sosok berhasilnya kita seperti sekarang ini adalah karena berkat ibu. Kita tidak akan mungkin seperti ini kalau tidak ada sosok ibu”, paparnya.
Sebab itu, Taufan pun meminta agar sosok ibu diberikan tempat dan ruang yang terhormat dan mulia dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, “Peran perempuan sangat besar dalam proses pembangunan. Sekarang bukan saatnya lagi mempermasalahkan isu keseteraan gender, akan tetapi harus diimplementasikan. Saya mau perempuan untuk berikan kontribusi yang tidak sedikit pada proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan”, Harap Taufan.
            Tidak hanya itu, Taufan juga mengharapkan agar semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.
Sebagai informasi, acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dari Walikota Parepare kepada 10 pembina SKPD / Organisasi / BUMN pada kegiatan P2WKSS di Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang serta pemberian hadiah lomba kepada para pemenang dalam rangka Hari Ibu ke-88 tingkat Kota Parepare.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here