JARRAKO !!!! Maling Celengan Masjid Nyaris Dibakar Hidup-hidup

0
4

MAKASSAR – Pelaku pencurian celengan di Masjid Nurul Jamaah Jalan Barukang 5, RT 02 RW 03, Kota Makassar nyaris dibakar warga yang kesal, pada Senin (26/12/2016) dini hari.

Awalnya, warga yang lewat di depan masjid curiga melihat ada sandal di depan pintu masjid. Setelah diintip, Suhardi (25) terlihat tengah rebahan di masjid.

Namun, warga curiga saat melihat celengan masjid terbuka. “Pas ditanya dia mengaku mau cari telur, tapi mana ada telur di dalam masjid. Ditanya lagi dia bilang mau tidur,” ujar Ketua RW III Barukang 5 Hamsih.

Pengurus masjid pun menggeledah pelaku dan menemukan uang kurang lebih Rp300 ribu dalam saku pelaku. Ada juga obeng yang diduga dipakai untuk membobol celengan.

Tak ayal, Suhardi pun jadi bulan-bulanan warga yang geram. Sebab, aksi pencurian celengan di masjid tersebut sudah terjadi lebih dari lima kali.

Suhardi hampir tinggal nama. Warga yang marah nyaris saja membakarnya hidup-hidup. Untung saja aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku yang mengaku tinggal di Mongonsidi Baru nomor 16 itu.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Ujung Tanah untuk diinterogasi terkait aksinya. Suhardi diduga adalah pelaku yang sama yang selama ini membobol celengan masjid di daerah itu. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here