Jadwal Pelantikan Pejabat Makassar Diundur, Pelantikan Dilakukan di Atas Perahu Pinisi

0
78

MAKASSAR – Pelantikan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dijadwalkan pada Rabu (28/12/2016) terpaksa diundur hingga Kamis (29/12/2016).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, keputusan ini diambil mengingat masih banyaknya pejabat yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Pelantikan terpaksa kita undur satu hari. Ini menjadi kesempatan terakhir bagi pejabat yang belum menyerahkan LHKPN-nya,” kata Danny dikutip dari salah satu media online saat ditemui di Kantor Balaikota Makassar, Selasa (27/12/2016).

Danny menegaskan, jika penyerahan LHKPN belum juga dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan, maka pejabat yang bersangkutan tidak akan dilantik.

“Jika hingga Kamis laporan hartanya belum diserahkan. Otomatis pejabatnya tidak akan kita lantik,” pungkasnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pelantikan pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada Kamis 29 Desember, akan dilakukan di atas Perahu Pinisi.

“Untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat akan dilakukan di atas Perahu Pinisi,” kata Danny.

Danny menambahkan, pelantikan akan dilaksanakan usai salat subuh pukul 06.00 Wita pada Kamis (29/12/2016) mendatang di Anjungan Pantai Losari.

“Jadi pelantikannya akan kita lakukan subuh-subuh setelah salat. Meskipun hujan, pelantikan akan tetap kita lakukan,” ujarnya.

Lokasi pelantikan di pantai terbuka dan Perahu Pinisi ini, dipilih sebagai pertanda kondisi tempat dan cuaca bukan menjadi kendala bagi pejabat pemerintah, dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here