TKA Asal China, Diduga Dititip di Rumah Warga Keturunan

0
8
PAREPARE—-Tenaga Kerja Asing (TKA) Asal Negara Tiongkok China, diduga Kuat tinggal dan ditampung di rumah Penduduk Warga Parepare yang Keturunan China. Itu menguat adanya sejumlah Warga Asing asal China yang bekerja di luar Daerah dan menetap di Beberapa Rumah Warga Keturunan di Kota Parepare.
Keberadaan Warga asing yang menjadi tenaga kerja di Sejumlah daerah ini, dinilai masuk ke Indonesia melalui Peguyuban Warga Keturunan dan mempekerjakan di Beberapa daerah yang mempekerjakan karyawan dalam jumlah yang banyak, Seperti di Perusahaan Pembangkit Listrik dan Pertambangan.
Anggota Komisi II DPRD Kota Parepare Andi Topan Arnas,  menilai hal ini sebagai bentuk Pemalsuan Dokumen ketenaga kerjaan. Dinas Terkait mesti mendata adanya warga Asing yang bekerja di Wilayah kita, Dugaan adanya Warga Asing yang menjadi tenaga kerja di daerah lain, dan ditampung di rumah warga Keturunan, sebaiknya RT/RW mendata Warganya dan Memperhatikan setiap Tamu Warganya, Selain itu Pihak Imigrasi Perlu lebih Instens turun memantau Ke Perusahaan yang dianggap mempekerjakan Orang asing.
“Ini serius, keberadaan Tenaga Kerja Asing sudah banyak di wilayah kita, RT/RW harus Perhatikan Warganya, Dinas Terkait dan Imigrasi Perlu lebih Intens Turun memantau Tenaga Asing yang Berdomisili di Rumah Warga Keturunan” Ungkap Mantan Aktifis LSM yang terpilih jadi Anggota DPRD ini.
Dugaan Masuknya Tenaga Kerja Asing dari Tiongkok melalui Peguyuban Warga Tiong Hoa, pihak Ketua Peguyuban Tiong Hoa Parepare,  hingga saat ini belum memberikan tanggapan terkait hal ini, Loekito Sudirman yang dihubungi melalui Selulernya, tidak menjawab Panggilan upaya Konfirmasi dari media.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here