Bupati Sinjai Lantik 13 Kepala Desa

0
1
SINJAI- Bupati Sinjai Sabirin Yahya melantik sebanyak 13 Kepala Desa (Kades) terpilih pada pemilu Kades jilid II yang dilaksanakan pada 15 Desember lalu.
Pelantikan kepala desa terpilih tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (28/12) dihadiri oleh Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1424, Sekda, Ketua Pengadilan, Kajari Sinjai.
Sabirin dalam sambutannya berharap kepada seluruh kepala desa terpilih yang telah dilantik agar lebih mengetahui apa yang menjadi kewenangan dan tugas serta tanggung jawabnya selaku kepala desa. Tak lupa pula mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang terpilih.
“Selaku pemerintah daerah saya pun mengucapkan terima kasih kepada kalangan pengamanan dalam hal ini pihak Polres Sinjai, Dandim 1424 dan Satuan Polisi Pamong Praja serta khusunya kepada seluruh masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan pilkades jilid II ini,” ungkapnya.
Sementara diketahui, berdasarkan data dari hasil wawancara Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Andi Yusran Maddolangeng waktu yang lalu mengatakan, pada pemilihan kepala desa serentak Jilid II ini sebanyak 47 orang calon kepala desa yang mendaftarkan diri untuk bertarung menduduki kursi dimasing-masing desa. sementara pada pemilihan Jilid I yang lalu dilakukan di 52 desa.
“Untuk pemlihan kepala desa jilid II ini jumlah pemilihnya yang terdaftar sebanyak 23.042 orang yakni 2.064 pemilih di Desa Terasa, 1.128 pemilih di Desa Gantarang, 1.936 pemilih di Desa Samature, 1.711 pemilih di Desa Gareccing, 1.294 pemilih di Desa Bonto Tenga, 700 pemilih di Desa Bongki Lenkese, 1.203 pemilih di Desa Salohe, 2.718 pemilih di Desa Tongke-Tongke, 2.730 pemilih di Desa Alenangka, 812 pemeilih di Desa Lappacinrana, 2.541 pemilih di Desa Pattongko, 2.109 pemilih di Desa Massaile, 2.096 pemilih di Desa Bonto Katute,” sebutnya. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here