ASTAGA !!!! Honorer BPN Tertangkap jadi Pelaku Teror Bom Via Email

0
2

MAKASSAR — Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan berhasil mengamankan pelaku penyebar teror via email di Pemkab Selayar.Ia adalah Nur Rahmat Saleh (23) seorang pegawai Honorer di kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Selayar, Selasa (3/1/2016) pukul 23:30 Wita.

Pelaku diamankan di rumahnya yang terletak di Jalan Petta Teroja No. 2 a, Benteng Kabupaten Selayar setelah buron selama sepekan,setelah penyebaran teror via email Kamis 29 Desember 2106 tahun lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Polda Sulsel,Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan,penangkapan pelaku atas hasil penyelidikan tim gabungan dari tim Cyber Crime Polda Sulsel dan Polres Kepulauan Selayar.Selama hampir sepekan pelaku ini menyebar teror via email dan jejaring sosial Facebook.

” Setelah Tim gabungan melacak keberadaan pelaku,akhirnya kita bisa amankan,pelaku ini adalah pegawai Honorer di BPN Selayar,” Kata Dicky saat menggelar Realese di Mapolda Sulsel,Rabu (4/1/2017).

Sementara, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan,awalnya pelaku menyebarkan teror via email yang diterima oleh operator bagian Humas Pemkab Selayar yang diteruskan ke Piket Intelkam Polres Kepulauan Selayar.

Tidak berenti disitu, ia juga menulis ancaman yang sama di jejaring sosial Facebook dengan menamakan dirinya Salim Mubarok. Dari hasil penyelidikan, kuat dugaan jika tersangka mengunakan akun palsu.

” Namun dalam data yang diverifikasi terungkap sebuah nomor ponsel yang diketahui nomor tersebut adalah milik pelaku , disitulah identitasnya diketahui dan tim pun langsung melakukan penangkapan,” kata  Eddy Suryantha Tarigan.

Dari hasil introgasi sementara lanjut Kapolres tersangka mengaku jika ia melakukan aksi teror hanya sebatas iseng iseng saja,”Kalau dari pengakuan sementara pelaku ini mengaku melakukan teror hanya sebatas iseng saja, namun meski demikian ‎dugaan teror dari catatan penyelidikan kepolisian tersangka ini melakukan aksi terornya karena kecewa dengan pengamanan pada pihak kepolisian di dua gereja di Selayar yakni gereja  Siloam Menistri dan Gereja Masesse Baji,” Urai Mantan Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Sulsel ini.

Selain itu, Eddy mengungkapkan,‎aksi teror tersangka ini menuai bentuk kekecewaan terhadap kepolisian,”Kita ketahui semua ini berdasarkan hasil penyelidikan Ilmu Tehnologi dan disebutkan, tersangka ini selain hendak melakukan teror  pemboman di dua gereja, termasuk Rumah Jabatan Bupati dan Kantor Polres Selayar dan di tengah kota Selayar,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku mengirim teror dan ancaman via email dari pemilik akun salim.mubarok@yahoo.com.

Berikut isi ancamannya.

”  BAHWA DALAM RANGKA MENCIPTAKAN NEGARA ISLAM, KAMI BAGIAN DARI PENGIKUT ( SALIM MUBAROK ) TELAH MELAKUKUKAN SEBAHAGIAN KEGIATAN KEGIATAN, YANG SALAH SATUNYA MENYEBAR LUASKAN ( AGAMA ISLAM ) YANG KAMI HARAPKAN DI SINI UNTUK PIHAK KEPOLISIAN DAN TNI JANGAN MENGHALANGI JALAN KAMI KETIKA KAMI BERDAKWA DI JALAN ALLAH SWT DAN UNTUK MALAM TAHUN BARU INI KAMI MELEPASKAN KEMBALI BEBERAPA INTELIJEN, SEPERTI HASIL LAPORAN YANG KAMI DAPAT PADA MALAM NATAL KEMARIN BAHWA PIHAK KEPOLISIAN MENGHALANGI JALAN JIHAT YANG AKAN KAMI LAKUKAN PADA GEREJA PASAR LAMA DAN GEREJA SAMPING LAPANGAN PEMUDA BENTENG SEKALI LAGI KEPOLISIAN MENGHALANGI KAMI UNTUK BERJIHAT DI JALAN ALLAH SWT MAKA SASARAN KAMI ARAHKAN KEPADA SIAPUN YANG MENGHALANGI KAMI TERMASUK PEMKAB SELAYAR.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ قَاتِلُواْ الَّذِينَ يَلُونَكُم مِّنَ الْكُفَّارِ وَلِيَجِدُواْ فِيكُمْ غِلْظَةً وَاعْلَمُواْ أَنَّ اللّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan Ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.” (QS. At Taubah : 123)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here