Dadi Warga Jalan Adiyaksa Tumbang Didorrrr Tim Resmob Panakkukang

0
175

MAKASSAR – Dadi (19) warga Jalan Adiyaksa tumbang berlumuran darah setelah kakinya di hadiahi timah panas oleh tim Resmob Panakkukang. Ia dilumpuhkan saat dilakukan pengembangan kasus pencurian.

Menurut Kanit Reksrim Polsek Panakkukang AKP ‎Warpa tersangka bernama Kukang Dadi (19), masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) bedasarkan Nomor: DPO /70/ VIII/2016/Reskrim. Lp/1123/VII/2016/restabes mks/Sek Panakkukang.

“Kita setelah mengetahui keberdaan tersangka selanjutnya langsung melakukan penangkapan di rumahnya di Jalan Adiyaksa Baru. Tersangka berhasil‎ kami ringkus kemudian digelandang ke Mapolsek Panakkukang,” jelas Warpa, Sabtu 7 Januari 2017.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian bersama rekannya bernama Jampang yang lebih dulu mendekam di Rutan Kelas I Makassar.

Pelaku, mengakui telah melakukan aksi pencurian di Jalan Adiyaksa Baru Lorong 7 dan berhasil mengambil TV 21 inchi serta tabung gas. Bahkan di lokasi yang sama dia juga membawa kabur sepatu merk Adidas. Aksi lainnya di lakukan di Jalan Adiyaksa Baru Lorong 3 dan berhasil mengambil HP Nokia C3.

Usai diinterogasi, selanjutnya anggota melakukan penunjukan TKP Jumat 6 Januari 2016. Namun di dalam perjalanan tersangka mencoba merebut senjata petugas dan melawan petugas, sehingga anggota memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tetapi tidak digubris.

“Kita meminta kepada tersangka untuk menunjukkan TKP saat pengembangan. Namun tersangka malah merebut senjata petugas kepolisian lalu tersangka pun berlari dengan terpaksa tindakan tegas dilakukan dan melumpuhkannya dengan sebutir peluru mengenai bagian kakinya, tersangka pun tumbang bersimbah darah, selanjutnya di evakuasi ke RS Bhayangkara guna menjalani perawatan medis,”‎ jelas Kanit Reksrim

Penangkapan terhadap tersangka Dadi di Pimpin Langsung Kanit Reksrim Polsek Panakkukang AKP Warpa didampingi Dantim Aiptu Yansen Siregar. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here