Penjual Perhiasan Asal China Diamankan Imigrasi

0
57
PAREPARE—-Kantor Imigrasi Wilayah IV Parepare, mengamankan seorang Wanita Berkewarga Negaraan China di Kota Palopo Selasa kemarin, Wanita Paru baya itu diamankan di Wilayah Imigrasi Palopo, saat sedang menjual Aksesoris hiasan, berupa kalung, gelang dan Cincin serta jam tangan.
Pihak Imigrasi Palopo yang melakukan Koordinasi dengan Imigrasi Parepare, langsung mengamankan perempuan tersebut, dan membawanya ke Imigrasi Kota Parepare.
Dan pagi tadi, Imigrasi Kota Parepare, membeberkan pengamanan Warga Asal China ini, melalui Konfrensi Pers di Aula Pertemuan Kantor Imigrasi Parepare.
Konfpers yang dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kota Parepare Heykel, diwakili Kasi.Wasdakim Kantor Imigrasi Parepare dan Humas Imigrasi Parepare Agung.
Dalam Keterangannya, Kasi.Pengawasan Dan Penindakan Keimigrasian, Indra Agung, Perempuan Warga China ini, diamankan saat menggelar jualan Aksesoris di Wilayah Palopo, ” Jadi kita temukan berdasarkan Pantauan teman Imigrasi Palopo, Yang bersangkutan, hanya mengantongi Visa B-211 (Jualan), warga China ini diketahui berada di Palopo sejak 16 Desember 2016 lalu” ungkap Indra Gunawan.
Dikatakan Indra Gunawan, Dalam melakukan praktek jual belinya, Warga Keturunan China ini, menggunakan bahasa Isyarat, belum diketahui sudah berapa banyak barang jualannya yang berhasil dijualnya, tapi keberadaanya di wilayah Imigrasi Kota Parepare diketahui sudah sejak 3 Minggu lalu.
Akibat ulah Warga China ini, Pihak Imigrasi akan mendeportasi Perempuan ini, Karena Ia dinilai melanggar pasal 75 UU Tentang Keimigrasian.
“Rencananya kami akan Deportase warga ini, Mrlalui Jalut Udara, Bandara Sultan Hasanuddin-Makassar lalu Ke Seokarno Hatta-Jakarta menuju ke Negara Tujuan di China” terang Indra yang sebelumnya menjabat di Kantor Imigrasi Kota Kemdari.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here