Ternyata sertifikat kantor Balai Kota Makassar “sembunyi” di Biro Aset Pemprov Sulsel dan Merupakan Penerbitan Sertifikat Kedua yang terbit pada 1991

0
3

keterangan foto: Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menerima penyerahan sertifikat kantor Balai Kota Makassar dari Asisten III Pemprov Sulsel Ruslan Abu dan Karo Pengelolaan Aset Muji.

 

MAKASSAR – Setelah 30 tahun silam sertifikat tanah Kantor Balai Kota Makassar yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang akhirnya ditemukan.

Dikutip dari salah satu media online menyebutkan, sertifikat tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang berukuran kurang lebih 1,4 hektar atau 14.000 meter persegi ini ditemukan oleh Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Ruslan Abu dan Kepala Biro (Karo) Pengelolaan Aset Sulsel Muji.

Hal tersebut dibenarkan oleh, salah seorang staf Humas Pemkot Nia Kurniawan. Ia menuturkan bahwa awalnya penemuan sertifikat tersebut bermula saat salah seorang staf Biro Pengelolaan Aset Pemprov Sulsel.

“Dulunya Pemkot Makassar yang berkantor di Museum Kota, Jalan Balai Kota yang mana sebelumnya kantor Pemprov berada di kantor Balai Kota yang sekarang di jalan Ahmad Yani sebelum pindah ke Jalan Urip Sumohardjo,” jelas Innang melalui telepon selulernya, Selasa 10 Januari 2016.

Lanjutnya, sertifikat tanah milik Pemkot yang ditemukan tersebut merupakan penerbitan sertifikat kedua yang terbit pada 1991.

“Saat menemukan sertifikat tersebut, Asisten III Pemprov Sulsel dan Karo Pengelolaan Aset langsung mengantarnya ke kantor Balai Kota Makassar sekira pukul 17.30 Wita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here