Pemkot Gandeng Telkomsel Wujudkan Smart City

0
61

PAREPARE—-Untuk mewujudkan Kota Parepare menuju Kota Smart City, Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe menggandeng vendor komunikasi terbesar di Indonesia PT Telkomsel.

Di depan manajemen PT Telkomsel Taufan Pawe menyampaikan beberapa terobosan yang akan dilakukan pemerintah Kota Parepare untuk mewujudkan Parepare Smart City. kamis, 12/01/2017

Salah satu yang dilakukannya,  yakni Program layanan kesehatan masyarakat yang rencananya akan ditingkatkan pelayananya yang tentunya memerlukan teknologi dukungan.

Taufan menegaskan, di 2017 ini akan menerapkan E-Budgeting dengan pelayanan rumah sakit dan sementara membangun rumah sakit terbesar di indonesia timur.

“Tahun ini Rumah Sakit terbesar di Indonesia Timur dengan kapasitas 1000 tempat tidur akan rampung di Kota Parepare,” jelas Taufan.

Selain itu Taufan juga menjelaskan pembangunan yang dilakukan semuanya terinspirasi dari sosok Presiden RI ke-3 Habibie karena dipandang Habibie dan Asri Ainun adalah panutan yang harus diteladani.

Dengan interaksi kota Parepare yang semakin meningkat dinilai Taufan harus memberikan fasilitas dan pelayanan yang tentunya menggandeng vendor yang berkualitas.

Ia menjelaskan penggambaran Kota Parepare sekarang ini dibangun dengan teamwork yang kuat menuju Parepare yang lebih maju, dengan harapan pihak Telkomsel tertarik untuk mewujudkan smart city.

“Jika ada yang bisa kita lakukan kerjasama dan cocok akan kita lakukan kerjasama untuk melahirkan kemitraan yang baik,” ungkap Taufan.

Edyson B Tamba, General Manager Reserach Manajemen PT Telkomsel mengatakan Parepare adalah kota yang memang harus menuju kota yang smart city dan pihaknya sendiri menjawab ini dengan teknologi yang bisa menjembatani transparansi dan akuntabilitas kerja Pemerintah Kota Parepare.

“Kami dari Telkomsel akan membawa dari sisi teknologi apalagi di tunjang dengan tata kelola kota yang sangat baik,” jelas Edyson

Edyson menilai  beberapa program yang akan dilaksanakan diupayakan berdayaguna untuk warga Parepare dan Pemerintah Kota Parepare apalagi ditunjang dengan program Inovasi yang akan dijalankan dan diyakini jika dilakukan akan menjadi percontohan di Indonesia, tutup Edyson.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here