PARAH!! Oknum Kapolsek Burau Luwu Timur Diduga Jual Mobil Bodong, Polda Mulai Dalami Kasus Ini !!!

0
83

Polda Sulsel tengah mendalami kasus penjualan kendaraan roda empat curian atau bodong. Disinyalir melibatkan oknum Kapolsek Burau AKP HT dan sejumlah anggota Polres Luwu Timur (Lutim).

Mobil bodong ini laku terjual di daerah Bumi Batara Guru itu meski tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan atau STNK maupun BPKB. Kasus ini juga terkait pasal pemalsuan dokumen kendaraan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, oknum AKP HT diduga berhasil menjual 14 unit mobil berbagai merek. sebanyak sembilan oknum anggota Polres Lutim ikut membeli kendaraan tersebut. Bahkan, satu anggota yang saat ini bertugas di Polda Sulsel memiliki mobil bodong dengan harga yang murah.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany mengakui adanya anggota Korps Bhayangkara itu. Saat ini didalami pemeriksaan melalui Laboratorium Forensik (Labfor) maupun pengecekan secara administrasi di Samsat.

“Dugaannya dokumen tidak sesuai, sehingga perlu dilakukan pendalaman. Kasus saat ini telah di tangani Polda Sulsel,”ungkap Dicky, Sabtu (14/1/2017).

Ditegaskan mantan Direktur Sabhara Polda Kepulauan Riau bahwa oknum anggota yang terlibat akan diproses secara hukum. Apalagi, saat ini Polri sedang gencar-gencarnya memberantas jaringan pencurian kendaraan bermotor.

“Siapapun yang terlibat, termasuk oknum anggota pasti diproses hukum. Namun untuk membuktikannya kita tidak bisa lepas dari asas praduga tak bersalah,”tegasnya.

Dari data yang dihimpun, masyarakat daerah Lutim yang juga ikut membeli mobil antara lain (AG) warga Kecamatan Burau memiliki satu unit toyota yaris, (EM) mobil mitsubishi truck dan 2 unit Toyota Innova.

“Kami juga temukan 2 unit mobil Innova tanpa dilengkapi dengan STNK-BPKB yang diduga dimiliki oknum anggota Polres Palopo dan satu unit oleh oknum anggota Polres Luwu,”jelasnya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here