Program “Dinamika Pembangunan Radio Peduli” Diharap Dekatkan Warga Dengan Pemerintah

0
2
PAREPARE—Upaya Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, SH. MH mendekatkan hubunganya dengan Masyarakat Parepare dan Pemerintahnya, guna mengawal pelaksanaan Pembangunan. Pemerintah Kota menghadirkan forum ” Dinamika Pembangunan” yang disiarkan secara langsung di Radio Peduli Pemerintah Kota Parepare.           
          Program Dinamika Pembangunan Radio Peduli Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare ini diharapkan dapat menjadi ruang komunikasi antara Masyarakat dan Pemerintahnya terkait pelaksanaan pembangunan dan pelayanan  yang disiarkan secara langsung.
          Kepala Dinas Kominfo. Syahrial Djafar menjelaskan peluncuran program siaran radio publik lokal pada siaran 90,96 FM, dimaksudkan dapat mendekatkan pemerintah kota dengan Masyarakat Kota Parepare.
    Dijelaskan, Syahrial program ini diharapkan dapat mengoptimalkan penyampaian informasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare.
        Pada program Dinamika Pembangunan ini, Syahrial juga menyampaikan, jika masyarakat  dapat menyampaikan informasi secara langsung via Telepon dan dapat mengusulkan masukan yang dapat menjadi masukan kepada Pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan, ungkaonya dalam sambutan Program itu.
         Walikota Parepare pada peluncuran program Dinamika pembangunan mengapresiasi program yang dihasilkan Dinas Kominfo sebagai ide cemerlang dan patut mendapatkan apresiasi.
        “Dengan hadirnya program Dinamika Pembangunan,  diharapkan dapat menyentuh seluruh kalangan yang diperuntukkan untuk masyarakat kota Parepare, sehingga dapat mendekatkan hubungan Pemerintah dengan Rakyatnya” Harap Taufan.
         Ia  juga berharap hadirnya program ini dapat memberikan informasi yang sehat terkait pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota.     “Apa yang kita lakukan memang harus sampai pada masyarakat, dan perlu media penghubung agar informasi yang sampai pada masyarakt tidak sepenggal penggal” terangnya lagi.
        Hadirnya program ini juga diharapkan Taufan dapat menjadi media komunikasi dua arah antara pemerintah dengan rakyatnya, dan juga diharapkan seluruh unit kerja tanggap dengan seluruh tanggapan dan masukan dari masyarakat.
        “Saya mengharapkan seluruh SKPD aktif mengikuti program Dinamika Pembangunan dan cepat merespon masukan dan keluhan dari masyarakat jika itu terkait dengan tupoksinya,” Tegas      Taufan.
         Launching program Dinamika Pembangunan pada Radio Peduli yang disiarkan secara langsung melalui frekuensi 90,96 FM dan juga dapat langsung dinikmati melalui program streaming pada website resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare.
Peluncuran yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare selain dihadiri Sekretaris Daerah Mustafa Mapangara juga dihadiri seluruh Kepala SKPD, Camat dan Lurah.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here