Pimpin Upacara Alm.H.Drs.Muh.Zain Katoe, Walikota Terharu

0
40
PAREPARE—Sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Parepare terhadap Walikota Parepare periode 2003 – 2010, Drs. H. Mohammad Zain Katoe ditunjukkan dengan menggelar upacara penghormatan terakhir di halaman kantor Walikota, Rabu Siang (25/1/2017).   
     Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menjadi inspektur pada upacara penghormatan tersebut. Tampak pula hadir menjadi peserta upacara Kapolres Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para staf ahli dan asisten, pimpinan SKPD,para kepala Bagian, para camat dan lurah serta jajaran Pemerintah Kota Parepare.
     Taufan menyatakan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Walikota Parepare periode 2003 – 2010, Bapak Drs. H. Mohammad Zain Katoe, Rabu (25/1/2017).
“Baik atas nama pribadi, keluarga, jajaran Pemerintah Kota dan  masyarakat Kota Parepare, kami menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Taufan.
Taufan mengaku sangat kehilangan sosok yang begitu humanis, inspiratif, kharismatik dan bersahaja seperti Zain Katoe.  Ia menilai Zain Katoe termasuk walikota yang berprestasi karena banyaknya perhargaan yang diterima Kota Parepare pada masa kepemimpinannya dari tahun 2003 – 2011.
“Beliau itu termasuk sosok yang dikenal ramah dan dekat dengan rakyatnya. Beliau juga termasuk berprestasi membangun Kota Parepare. Keberhasilan yang paling menonjol yakni Keberhasilan Kota Parepare dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dengan dianugerahkannya Piala Adipura selama 6 tahun berturut-turut”, beber Taufan.
Menurut Taufan, Zain Katoe adalah Walikota Parepare pada masanya yang senantiasa mengedepankan  semangat pengabdian dan melayani sebagai prinsip hidup.
“Pak Zain Katoe semasa jabatannya sebagai Walikota Parepare, telah mampu menjadikan Parepare ini sebagai kota jasa yang cukup berkembang di utara Sulawesi Selatan. Ia telah mewariskan kekayaan kultural pemerintahan,  ide-ide serta karya-karyanya nyata untuk masyarakat Parepare yang kita dapat rasakan hingga saat ini”, terang Taufan.
Taufan pun mengajak jajaran Pemerintah Kota dan  masyarakat Kota Parepare untuk mendoakan almarhum Zain Katoe, semoga segala silap dan salah almarhum diampuni dan segala amal baiknya diterima Allah SWT  
 “Mari kita panjatkan do’a kepada Allah SWT, semoga almarhum ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT dan berpulang dalam keadaan khusnul khotimah. semoga seluruh amal jariyah beliau, baik materi maupun non-materi, menjadi bekal yang akan selalu menemani almarhum menghadap sang Khaliq, Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar sabar, tabah dan ikhlas menerima cobaan ini” ungkap Taufan.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here