Walikota Motivasi Peserta Seminar Pendidikan Modern 3 In 1

0
28
PAREPARE—HM. Taufan Pawe, menjadi salah narasumber, ‎di kegiatan seminar pendidikan modern 3 In 1. Kegiatan Himpunan Pelajaran Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Parepare, ini dilaksanakan di Barugae kompleks rumah jabatan. Minggu (29/1/2017) pagi tadi.
Pada seminar ini, Taufan banyak memotivasi kalangan pelajar dengan menceritakan  biografi hidupnya hingga mendapat amanah sebagai orang nomor satu di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie ini.
Saya tidak pernah bermimpi untuk jadi Walikota. Saya bukan dari anak kalangan pejabat. Namun tekad saya kuat karena menurut saya pemimpin itu harus terbentuk bukan dilahirkan dengan sendirinya,”jelas Taufan Pawe.
Taufan, mengatakan, dalam mencari aktualisasi diri harus sedini mungkin menemukan jati diri. Hal-hal buruk harus direnungkan dengan baik, tidak boleh hanyut dengan mas lalu.
Karena kita berhadapan ke masa yang lebih baik. Tekun menimbah ilmu pasti hasilnya juga luar biasa. Kita harus punya motifasi kuat membekali diri kita dengan hal-hal positif.
Mantan praktisi Hukum itu pun, mengaku bangga sebagai Walikota ke-11 yang lahir dan besar di Parepare. Itu kebanggaan tersendiri dimana kota Parepare dipimpin putra Daerah.
“10 tahun saya tertatih tatih kemudian diamanahkan jabatan ini. Prinsip saya adalah jabatan Walikota bukan lagi eranya dilayani, kita pesuruh rakyat, dan saya bangga lahir di Parepare,”ungkap Taufan Pawe.
Tidak sedikit, kata Taufan, kepala Daerah berperkara hukum karena menganggap jabatan itu sebagai orang yang bisa mengatur segalanya.
Namun yang paling penting, kata Walikota bergelar doktor hukum itu, jangan lalai akan Shalat, menimba ilmu keagamaan. “Jadi jangan hanya fokus pada ilmu duniawi, jaga ispiritual keyakinan kita tentang Agama, Jaga Salat kita. Insya Allah berberkah,”ungkap Taufan Pawe.
Taufan pun mengapresiasi kegiatan organisasi pelajar tersebut. Dia berharap HIPMI Pare dapat memberikan sumbangsi fikiran-fikiran untuk kemajuan kota Parepare.
 
Ketua Umum HIPMI ‎Pare, Hidayat, sangat bersyukur atas kesediaan walikota Parepare hadir dan memberikan motivasi. “Kami bangga, kami senang Ayahanda kita Pak wali siap hadir. Kami termotivasi dan sangat terinspirasi dengan beliau,”ungkapnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here