Kepala Sub Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemkot Parepare, Ita Purnamasari Paparkan Pengelolaan Sistem Pelayanan Aduan Masyarakat pada Tim BPKP Sulsel

0
49

PAREPARE – Dua orang tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi kantor Sekretariat Kota Parepare, khususnya Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare.

“Kita mau lihat langsung bagaimana pengelolaan sistem pelayanan pengaduan masyarakat pada bagian Kehumasan ini,”ungkap salah satu anggota tim BPKP, Erna.

Di samping itu, kata dia, pihaknya melakukan kroscek tata kerja sistem pelayanan pengaduan masyarakat melalui secara online tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub Pemberitaan dan dokumentasi Bagian Kehumasan, Ita Purnamasari, menjelaskan, pengaduan masyarakat baik melalui media sosial (medsos), online, Short mesangger service (SMS) dan pengaduan langsung ke humas, akan dikelola secara profesional.

“Jadi, informasi dari media itulah kita lanjutkan ke instansi terkait untuk kemudian di respon oleh pihak terkait. Ini upaya agar aduan masyarakat secepatnya ditindaklanjuti,”jelasnya.

Dia mengungkapkan, sistem itu diharapkan berjalan sesuai keinginan masyarakat. Kepedulian pemerintah, kata dia, terhadap layanan aduan masyarakat akan terus ditingkatkan.

“Semua aduan dan kritikan kita tampung. Lalu kita tindak lanjuti dengan melaporkannya ke tingkat pimpinan. Di situ akan lahir solusi,”ungkap Ita.

Dia mengungkapkan, Wali Kota Parepare, telah menekankan agar sistem pelayanan aduan itu harus berjalan maksimal. ‎Sedikit banyaknya aduan harus segera ditindaklanjuti agar masyarakat puas atas apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah dalam proses penyelenggaraan pemerintahan.  Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here