Bangun Sinergitas, 4 BUMN Kepelabuhanan Siap Bersinergi

0
40

PT Pelabuhan Indonesia I – IV (Persero) siap bersinergi untuk mewujudkan konsolidasi pada tujuh pelabuhan besar atau Indonesia Integrated Chain Port agar bisa diimplementasikan pada semester II/2017.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pontas Tambunan mengatakan rencana konsolidasi tujuh pelabuhan utama di Indonesia masih dalam proses penyelesaian.

“Masih dalam proses, kita lihat keputusan menteri dulu,” kata Pontas di Kemenko Maritim, seperti dikutip bisnis.com, Senin (30/1/2017).

Menurutnya, wacana konsolidasi tujuh pelabuhan sudah sesuai kesepakatan dengan Kementerian BUMN. Namun, pemerintah masih harus menyelesaikan kesepakatan terkait anggaran dengan Kementerian Keuangan. Oleh sebab itu, pemerintah akan melakukan rapat berikutnya dalam menyelesaikan konsep integrated port.

Adapun rencana konsolidasi ini berlaku di Pelabuhan Kuala Tanjung, Tanjung Priok, Tanjung Mas, Tanjung Perak, Pontianak, Bitung dan Pelabuhan Sorong. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here