Walikota Parepare Taufan Pawe Resmikan Sumur Bor Tonrangeng, Lumpue Kecamatan Bacukiki

0
2
PAREPARE—Kepedulian Pemerintah Kota  dalam mengatasi krisis air bersih ditengah – tengah masyarakat, khususnya warga Tonrangeng ditunjukkan dengan diresmikannya sarana air penyedia sumur bor, di RT 01 RW 01 Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (2/2/2017).
Penyediaan sarana air bersih yang merupakan kerjasama Pemerintah Kota Parepare dengan proyek Costal Community Development Program-International Fund for Agriculture Development (CCDP-IFAD), diresmikan langsung Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH disaksikan seluruh masyarakat Tonrangeng.
Didepan Masyarakat, Taufan menyatakan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ini sebagai pembuktian kepada masyarakat,  proyek ini akhirnya dimanfaatkan secara bersama-sama. Apalagi proyek ini selain menggunakan dana APBD Kota Parepare juga ada dana swadaya masyarakat.
“Momen ini menjadi jawaban kalau seperti inilah keadaan Pemerintah Kota saat ini yang tidak pernah berhenti berfikir untuk kemaslahatan warganya, Dan kita patut bersyukur masyarakat juga mendukung, untuk itu. Kegiatan ini jangan dilihat dari seremonialnya saja akan tetapi kita lihat manfaatnya sebab persoalan air bersih adalah hal yang urgent di masyarakat”, ungkap Taufan.
Ditegaskan,  persoalan air bersih khususnya di Kota Parepare menjadi perhatian khusus baginya. Berbagai langkah dan terobosan dilakukan dalam mengatasi krisis air bersih ini.
“Saat ini kita sudah memanfaatkan sumur bor dalam dengan sistem geolistrik dalam mengatasi krisis air bersih ini. Tapi ini belum cukup sebab tidak semua wilayah di Kota Parepare bisa diterapkan sistem ini. Salah satunya di Tonrangeng ini yang termasuk kategori masyarakat pesisir sehingga sarana air bersihnya dengan mengandalkan air permukaan dengan bantuan sumur bor”, beber Taufan.
Taufan pun dalam kesempatan ini menjanjikan,  selain menyediakan sumur bor juga akan membangun reservoar yang dapat menampung air bersih hingga 1000 liter. “Jadi sumur bor ini hanya sebagai penopang, untuk tahap selanjutnya kita akan pikirkan pembangunan reservoarnya untuk menampung air bersih ini”, ucapnya.
Ketua RW 01, Sappe menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Parepare yang , merealisasikan penyediaan air bersih diwilayahnya. “Terima kasih pak Wali akhirnya air bersih yang selama ini diingin-inginkan sudah ada, Insya Allah kami tidak akan lagi kekurangan air bersih”, paparnya.
Ungkapan kegembiraan, dikatakan Nurjannah, salah seorang warga RW 01 RT 01 menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya penyediaan sarana air bersih ini. “Kami sangat bersyukur air bersih diwilayah kami sudah bisa terpenuhi. Sejak direncanakan sebelumnya saja kami sudah sangat senang, apalagi sudah terealisasi. Terima kasih pak Wali dan jajarannya, kami sangat bersyukur”Ucapnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here