Ditangani Penyidik, Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Rp 1,5 Miliar

0
235
PAREPARE—Dugaan tindak pidana korupsi‎ pada proyek Pengadaan Media Pendidikan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Dinas Pendidikan kota Parepare, Saat ini ditangani Penyidik Tipikor Polresta Parepare.
Pihak Penyidik Polresta Parepare sejak beberapa bulan terakhir, melakukan Pendalaman  Pada proyek tahun 2015 tersebut.
AKBP Pria Budi, Kapolresta Parepare, mengakui pihaknya masih mendalami dugaan dugaan potensi adanya Kerugian Negara dalam Proyek Rp.1,5 Miliar ini secara total. “Penyidik kami masih mendalami kasus ini. Kita prioritaskan untuk mengungkap kasus dugaan korupsi itu,”terang AKBP Priya Budi. Kapolres Parepare.
Hanya saja, Pria Budi enggan membeberkan lebih jauh terkait kasus yang tengah didalaminya itu.
Dia menambahkan, berkas hasil penyelidikan kasus itu belum rampung. “Kalau sudah lengkap berkasnya untuk dilimpah kita akan buka untuk diketahui semua pihak. Biarlah penyidik bekerja dulu untuk melengkapi unsur perbuatan melawan hukumnya,”tambah Priya.
Diketahui, dana proyek pengadaan tersebut senilai Rp.1,5 milyar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 lalu, Alokasi anggaran pengadaan  diperuntukkan bagi SMP  Rp.750 Jt. Dan SD Rp.850 Jt.
Terpisah,  Koordinator Lembaga Indonesia Timur Coruptions Watch (ITCW), Jasmir Laintang, meminta aparat Kepolisian serius menangani dugaan markup kasus tersebut.
 Ia malah menduga adanya keterlibatan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Kantor Dinas Pendidikan itu.”Kami percaya dengan aparat hukum. Kasus dugaan korupsi di Disdik ini harus tuntas. Kita yakin penyidik akan bekerja secara profesional,”ungkap Jasmir.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here