Daeng Situru Diamankan Polda Sulsel, Satu Rekannya Ramli Daeng Siala Didooorrr Polisi

0
2

KETERANGAN FOTO : Pelaku curas Ramdli Daeng Siala saat mendapatkan perawatan usai dihadihi timah panas oleh tim Jatanras Polda Sulsel/IST

 

MAKASSAR – Seorang Satpam IPDN Gowa bernama Daeng Situru (34) warga Desa Bonto Ramba Pallangga Gowa diamankan oleh Polda Sulsel. Daeng Situru diamankan bersama rekannya Ramli Daeng Siala yang berprofesi sebagai buruh bangunan. Hanya saja, Ramli terpaksa dilumpuhkan di kakinya karena melakukan perlawanan saat akan diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan saat tim khusus Polda Sulsel bersama Jatanras Polres Maros melakukan penyelidikan. Penyelidikan ini sehubungan dengan perkara tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan dengan modus pecah kaca, cungkil sadel motor dan pencurian uang nasabah bank.

“Dari hasil penyelidikan tersebut di peroleh bukti-bukti yang mengarah ke tersangka. Sehingga tim langsung melakukan upaya penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut,” ungkapnya.

Setelah tertangkap salah satu dari dua tersangka tersebut atas nama Ramli Daeng Siala merupakan pelaku residivis yang pernah melakukan tindak pidana perampokan di wilayah Kabupaten Gowa berupaya melarikan diri.

“Sehingga anggota melakukan tembakan peringatan ke udara, namun tersangka masih berupaya melarikan diri sehingga personil melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada kaki sebelah kanan bagian lututnya,” ungkap Dicky

Dari hasil Interogasi kelompok ini merupakan spesialis curat dan curas di wilayah hukum Polda Sulsel. “Hasil interogasi kedua tersangka juga melakukan pencurian di 31 TKP dalam kurun waktu 2016-2017,” kata Dicky dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here