Manfaatkan Waktu Akhir Pekan, Taufan Pawe Pantau Megaproyek Jembatan Layang (Tonrangeng Riverside) di Kecamatan Bacukiki Barat

0
50

PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe memanfaatkan waktu akhir pekan memantau langsung progres pembangunan megaproyek jembatan layang (Tonrangeng Riverside) di Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Minggu 5 Februari 2017.

Ia didampingi sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Kepala Bagian Humas, Amarun Agung Hamka. Di sana, Taufan juga menyempatkan waktu blusukan dengan masyarakat sekitar. “Kita turun sama-sama melihat progres pembangunan Tonrangen Riverside. Kami turun untuk memastikan waktu proyek ini harus selesai paling lambat 50 hari ke depan,” terangnya.

Taufan menjelaskan, jembatan itu dibangun memiliki konsep untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit (RS) Asri Ainun-Habibie di Parepare yang berada dekat dari lokasi.

“Konsep utamanya agar rumah sakit itu sebagai medical tourism. Jadi, orang datang ke rumah sakit itu sekaligus menikmati keindahan Kota Parepare atau berwisata,” bebernya.

Untuk mewujudkan hal itu, sebut Taufan, harus ada sarana pendukung. Salah satunya pembangunan fasilitas jembatan melingkar dan ruang terbuka hijau.

“Namun, tentu kami harus melakukan perbaikan (manajemen) rumah sakit itu. Pelayanannya harus berstandar internasional. Kami sudah (tanda tangan) MOU dengan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang kesehatan,” paparnya.

Taufan menambahkan, RS Asri Ainun-Habibie di Pareparebakal menjadi rumah sakit terbaik dalam hal penanganan pasien cuci darah.

“Tenaga ahli dari Jepang siap datang ke Parepare untuk membantu menangani pasien cuci darah di rumah sakit ini,” tutup taufan dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here