Kejari Barru Tahan PPK Pengadaan Patung Colliq Pujie

0
65

BARRU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Barru, melakukan penahanan terhadap tersangka kasus patung Colliq Pujie.

Pembangunan patung tersebut diduga merugikan negara sebesar Rp 700 juta dari total anggaran Rp 1,2 miliar melalui Dana Alokasi Umum (DAU) 2014.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Barru, Erwin membenarkan adanya langkah penahanan yang dilakukan pihaknya dalam kasus tersebut.

“Setelah kami terima surat P21 kami langsung melakukan penahanan terhadap tersangka Yudi Asmoro Basuki yang bertindak sebagai PPK dalam pengadaan Patung Colliq Pujie,” jelasnya.

Penahanan tersebut, kata Erwin bukan tanpa alasan, namun itu dilakukannya untuk mempermudah dan percepatan proses persidangan nantinya.

“Kami melakukan penahanan untuk mempercepat prosesnya selain itu juga dilakukan untuk mempermudah dalam proses pemanggilan demi penyelesaian kasus ini,” katanya.

Dia juga berdasar pada pasal yang disangkakan pada tersangka, yakni pasal 1 dan 2 undang-undang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

“Jadi penahanan ini juga sudah sesuai dengan pasal yang disangkakan kalau memang pelaku bisa dilakukan penahanan dalam proses penyidikan hingga pada proses persidangan,” terangnya dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here