Timbun Gas, Polisi Amankan Pengusaha Roti

0
75
PAREPARE—Polsek Soreang kota Parepare mengamankan puluhan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang ditimbun Pabrik Pembuatam Rotidi Kecamatan Soreang kota Parepare.
Kapolsek Soreang, AKP Syarifuddin, mengaku Usai pengecekan dan terindikasi, adanya upaya penimbunan gas 3 Kg yang langka ini, jajarannya bersama tim Patroli Multi Kejahatan (PMK) pun melakukan penggerebekan pada akhir pekan lalu.
“Dari Operasi itu, 47 tabung gas 3 kilogram dari pabrik roti itu kami amankan. Masing-masing sebanyak 30 buah berisi dan 17 tabung kosong,” ungkap Syarifuddin.
Dari penangkapan ini, pihak Kepolisian juga mengamankan pemilik usaha roti, Sujipto di Mapolsek Soreang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, membenarkan penangkapan itu, Ia sudah  menerima laporan terkait penangkapan pemilik usaha pembuatan roti itu yang diduga menggunakan tabung gas bersubsidi untuk meningkatkan penghasilan usahanya.           
“Hukumannya hingga 5  tahun penjara, jika terbukti benar menimbun. Dan memenuhi arahan UU itu, pihak Kami masih dalam ptoses Pemeriksaan si Pemilik Usaha Pembuatan Roti itu” ungkap Pria Budi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here