Pemkab Gratiskan Tempat di Arena Pameran Pembangunan

0
40
HUMAS – Dalam rangka Hari Jadi Sinjai Ke-453 yang akan dihelat pada tanggal 27 Februari 2017, berbagai agenda yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Sinjai, termasuk kegiatan pameran pembangunan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18-27 Februari 2017.
Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan Pameran pembangunan kali ini,  dimana tahun ini semua peserta akan digratiskan tempat dan biaya listriknya. Ungkap Dewi Angraeni yang merupakan sekretaris Pameran pembangunan kali ini.
Hal itu diketahui setelah panitia pelaksana pemeran dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan dengan para pedagang maupun pengusaha, Senin (06/02) di Aula DKIP Sinjai.
“Jadi tahun ini kita gratiskan, kecuali pajak dan retribusinya, kalau tempatnya sudah jelas gratis termasuk listrik yang akan ditanggung oleh pemerintah daerah”, Ujarnya.
Dijelaskan, bahwa khusus untuk para pedangan panitia telah menyiapkan tempat dengan ukuran 2 X 3 persegi sedangkan pengusaha 3 X 4.
“Ukuranya sudah kita tetapkan begitupun dengan warung maupun organisasi, sekolah, instansi dan peserta lainnya, jadi kalau sudah mendaftar silahkan membangun stand masing-masing”, Tambah A. Dewi yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik DKIP Sinjai.
Kemudian untuk proses pendaftarannya, setiap pedagang dan pengusaha harus membawa atau memperlihatkan KTPnya dan tidak boleh diwakili, hal ini menurut Dewi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama calo yang selama ini kadang meresahkan pedagang.
“Kita ingin pameran kali ini lain dari sebelumnya dan kita lebih utamakan para pedagang lokal”, sambungnya. (humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here