Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Luwu Utara Hadirkan Pelayanan ‘Jemput Bola’

0
60

Luwu Utara celebesnews — Memperhatikan adanya pasal 2 huruf A Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang 24 Tahun 2013 yang mengamanatkan bahwa setiap penduduk mempunyai hak untuk memperoleh dokumen kependudukan serta mempertimbangkan bahwa sampai saat ini cakupan kepemilikan Akta kelahiran secara Nasional baru mencapai 65,1%.

Sehubungan dengan itu Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Luwu Utara akan melakukan pelayanan langsung ‘Jemput Bola’ disetiap Sekolah SD, SMP, SMA se-Kabupaten Luwu Utara.
Kami melakukan payanan langsung ke Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Utara Jemput Bola dalam rangka penerbitan Akta Kelahiran bagi anak-anak yang belum memiliki Akta Kelahiran. Ujar Kadis DUKCAPIL Sri Suswati saat ditemui awak media celebesnews diruangannya kamis, 09/02/2017.

Sri Suswati menambahkan bahwa disekolah baik SD, SMP, SMA kami hanya mengharapkan ada kerjasama dengan pihak sekolah untuk bisa memberikan data siswanya yang belum memiliki Akta Kelahiran sehingga apabila semua dokumen yang kami butuhkan sudah rampung maka kami dapat dihubungi langsung melalui telephone untuk menindaklanjutinya. tandasnya.

Cukup dikumpulkan Kartu Keluarga saja dan jika belum ada Kartu Keluarga maka itu juga bisa sekalian dibuatkan. Katanya

Tidak hanya itu Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil mengemukakan bahwa untuk mengedepankan pelayanan terpadu Sri Suswati telah mengagendakan bahwa akan bekerjasama juga dengan pihak Rumah sakit
Kami juga bekerjasama dengan pihak rumah sakit untuk dapat memberikan data akurat tentang ibu-ibu yang sedang melahirkan maupun yang belum melahirkan untuk didata sehingga setelah rampung datanya dinas DUKCAPIL langsung Jemput Bola.

Ditambahkan pula bahwa khusus di Daerah terisolasi Seko, Limbong dan Rampi Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil akan belerjasama dengan UPTD Kesehatan, dan UPTD Pendidikan sehingga jika data yang kami perlukan telah rampung maka kami tinggal dihubungi untuk melakukan tindak lanjut sehingga pengurusan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga akan sangat mudah. Ujar Kadis DUKCAPIL. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here