Jurnalis Peduli Sinjai Datangi Pengadilan Negeri

0
5

Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) mendatangi kantor Pengadilan Negeri Sinjai. Senin, (13/2/2017). Kedatangan para jurnalis ini meminta klarifikasi terkait adanya perlakuan tidak sepantasnya dari oknum Staf Pengadilan Negeri sinjai terhadap awak media saat meliput sidang terbuka kasus pembunuhan pada Kamis 9/2/2017.

” Kami hanya ingin meminta klarifikasi adanya larangan meliput yang diduga dilakukan oleh staf Pengadilan Negeri Sinjai kepada teman kami sirajuddin wartawan FAJAR dan Zukaria SINJAI TV, harapan kami kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini bagi rekan jurnalis di lapangan, ” Ujar Ketua JPS Sinjai Syamsul Bahri.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Abdullah Mahrus SH. MH menegaskan tidak ada larangan bagi wartawan yang ingin meliput persidangan yang diadakan di Kantor Pengadilan Sinjai, Selama itu masih sindang terbuka,  ujarnya

Hal ini dikatakan saat menerima puluhan jurnalis peduli Sinjai (JPS) yang dipimpin Syamsul Bahri saat melakukan klarifikasi terkait adanya pelarangan meliput di Lobi ruang kantor PN Sinjai.
” Tidak ada pelarangan bagi jurnalis dinda, namun memang ada beberapa hal yang harus diketahui dalam persidangan agar tidak mengganggu jalannya persidangan, ” Ujarnya.
Menurut Abdullah Jurnalis sebaiknya memperlihatkan Id Card anggota, serta tidak masuk melewati pagar yang telah ditentukan serta apabila mengambil gambar diusahakan tidak sampai menggangu jalannya Sidang.
” Kita dari pengadilan negri sinjai meminta maaf jika ada kejadian ini, namun kedepan kita ingin komunikasi yang lebih baik lagi silahkan berhubungan dengan Humas kita, ” pungkasnya. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here