Kepala Bandara Andi Djemma Rasidin, Janji Maret Harga Tiket Subsidi akan Berlaku

0
89

MASAMBA, CNEWS — Rencana DPRD Kabupaten Luwu Utara untuk memanggil pihak Maskapai Susi Air dan pihak terkait menyusul adanya sorotan tingginya tarif harga tiket maskapai perintis tersebut untuk rute Masamba-Rampi membuat kepala Bandara Andi Djemma Masamba turut angkat bicara.

Dikatakan oleh Kepala Bandara Andi Djemma Masamba, Luwu Utara Rasidin, S.Kom kepada Celebesnews, Jumat (17/2/2017), harga tiket yang terbilang cukup tinggi tersebut memang terjadi karena pemberlakuan tarif subsidi belum dilakukan oleh pemerintah daerah, sehingga tarif yang ada saat ini adalah tarif normal. “Saat ini kita masih menunggu perusahaan penerbangan yang akan menerbangi rute perintis di Luwu Utara, karena proses tender masih sedang berjalan,” katanya.

Akibatnya, kata Rasidin, tingginya harga tiket seperti rute Masamba-Rampi saat ini menjadi beban calon penumpang karena tidak ada subsidi.

Meski demikian, Rasidin menyatakan, pihaknnya terus berupaya mengusulkan agar pemberlakuan tarif subsidi segera dapat dilaksanakan agar masyarakat dapat menikmati penerbangan dengan harga yang terjangkau. “Saya berupaya agar secepatnya mulai berlaku subsidi dan Insya Allah pertengahan bulan maret sudah mulai berlaku,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rasidin menambahkan, bahwa mulai Maret juga akan beroperasi pesawat cargo (khusus pengangkut barang) rute penerbangan Masamba-Seko dan Masamba-Rampi.  “Semoga secepatnya proses pelelangan rampung sehingga tarif subsidi diberlakukan karena penerbangan saat ini adalah sistim carter,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sorotan terhadap tingginya tarif tiket rute perintis Masamba-Rampi disampaikan oleh sebuah lembaga masyarakat LSM Pers Luwu Utara, kemudian mendapat atensi dari wakil rakyat DPRD Luwu Utara yang berencana memanggil pihak Susi Air dan pihak terkait lainnya guna merespon keluhan masyarakat. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here