Pembuangan Akhir Sampah Dirancang Ramah Lingkungan

0
2
PAREPARE—-Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe, dalam mendukung program Kota Sehat, memiliki terobosan baru ‎dalam hal pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Hal itu dilakukan mendukung program Kota sehat bagi kota Parepare yang baru baru ini, dianggap mampu menyansanh Predikat itu. 
             Kita punya terobosan baru, membangun TPA menjadi tempat yang lebih ramah lingkungan” ungkap Taufan Pawe, saat mendatangi TPA, Kel Lappadde, Kec Ujung. Jumat pagi dalam rangkaian Safari Subuh Pemkot Parepare.
            Taufan menjelaskan, Tempat pembuangan sampah di Parepare nantinya tidak lagi berkesan kumuh, bau dan jorok. Penataan dilakukan sehingga dapat menjadi percontohan bagi TPA lain.
          “Kedepannya kawasan TPA Kita tata, supaya  TPA kita bisa jadi pecontohan. Banyak hal yang akan kami lakukan demi terciptanya lingkungan yang sehat di TPA Peduli ini,”katanya.
          Dengan begitu, kata dia, dikawasan TPA akan dapat difungsikan sebagai salah satu tempat dan ruang melaksanakan kegiatan Pemerintah Daera, seperti 
 alternatif untuk melaksanakan rapat dan pertemuan, tentunya demhan suasana,  sangat mendukung karena berada ditengah pegunungan,”kata dia.
           Beberapa fasilitas, yang bisa kita ciptakan, seperti sarana kolam tempat memancing ikan, tempat menanam tumbuhan palawija, dan tentunya Kita punya konsep yang berbeda dan akan kami sulap tempat ini sebagai objek wisata baru di Parepare,”tutup Taufan Pawe. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here