Dibentuk Istri Habibie, Alisa Khadijah ICMI Pusat akan Gelar Rakornas

0
44

PAREPARE—-Ketua Umum Pusat Pengurus Asosiasi Muslimah Pengusaha Se Indonesia (Alisa Khadijah ICMI) Republik Indonesia, Ina Marlina, datang di Kota Parepare dalam rangka mengunjungi Kota kelahiran BJ Habibi.
“Kita datang melihat Kota Kelahiran bapak BJ. Habibie dimana kita tau sendiri pada jaman beliau Organisasi ini dibentuk untuk Istrinya Ainun Habibie, sehingga kami datang untuk melihat Kota kebanggaan kita ini,”ujar Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI, Ina Marlina, Senin 20 Februari 2017.

Ina menilai,  kunjungan ini sendiri bukan tanpa arti, namun dirinya sengaja datang untuk bertemu dengan Ketua TP PKK Kota Parepare untuk memastikan kesiapan Parepare menerimanya dalam acara Rakornas pertama selama masa kepengurusannya.

“Kita tau organisasi ini merupakan organisasi bentukan bapak BJ Habibi dan kota ini merupakan kota Kelahran bapak BJ. Habibie jadi apa salahnya kalau kita adakan acara disini sebagai bentuk penghargaan kita kepada Bapak BJ.Habibie dan Ibu Almarhum Ainun,”pungkasnya.

Nantinya, lanjut dia, akan ada sekitar 100 peserta dari seluruh Indonesia yang akan datang di Kota Parepare dalam rangka Rakornas ini.

Ina, menjelaskan, selain acara Rakornas pihaknya juga akan mengadakan sejumlah acara dalam rangkaian acara tersebut, yakni Seminar Nasional, expo tingkat Nasional, Baksos dan Operasi katarak.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Ketua Alisa Khadijah Kota Makassar dan Pembina Alisa Khadijah Kota Parepare, menyambut baik niat pengurus Pusat Aliaa Khadijah untuk menggelar kegiatan rakornas di Kota Parepare.
“Saya Pikir ini kesempatan kita dalam memamerkan Kota Parepare di skala Nasional dengan mengadakan kegiatan Nasional yang dipusatkan di Kota Parepare, dan saat ini,  Parepare sendiri saat  memiliki gedung khusus kegiatan Perempuan yang ada di Kota Parepare, sehingga tidak ada salahnya kegiatan itu akan kami rencanakan untuk di Pusatkan di Balai Ainun Habibi sebagai lokasi kegiatan Perempuan.

“Kita mau perlihatkan Balai Ainun Habibi yang nota bene merupakan Gedung kegiatan perempuan yang di buat pemerintah Kota Parepare demi kemajuan Perempuan Kota Parepare,”terang Ketua Penggerak PKK Pemkot Parepare ini.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here