PARAH !!! Warga Sinjai Keluhkan Kondisi Jalan 17 Tahun Tak Diperbaiki

0
22

KETERANGAN FOTO : Kondisi jalan rusak parah di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Selasa, 21 Februari 2017 /

 

 

SINJAI – Dihari jadi Kabupaten Sinjai yang ke-453 tahun, ternyata masih ada sejumlah jalan Desa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Salah satunya di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan. 

Kondisi jalan di Desa ini menurut warga, sudah rusak sejak 17 tahun yang lalu. Namun hingga kini belum pernah mendapat jatah perbaikan dari pemerintah setempat.

Samba salah seorang warga Gareccing, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  untuk segera membenahi jalan di desanya. Alasannya, akibat kondisi jalan yang berlubang dan licin ini sering terjadi kecelakaan utamanya bagi pengendara motor.

“Banyak pengendara motor jatuh apa lagi yang di dekat rumah itu yang penurunan banyak banyak korbannya, kasian.” keluhnya seperti dikutip dari salah satu media online Selasa, 21 Februari 2017.

Warga mengaku, setiap tahun mereka sudah mengusulkan ke kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Namun sampai saat ini belum juga ditanggapi Pemkab Sinjai melalui Dinas Bina Marga.

“Tahun lalu Bina Marga sudah berjanji akan benahi jalan itu, tahun ini pak Ketua DPRD juga sudah janjikan akan bantu untuk memperjuangkannya,” kata warga Gareccing lainnya, Abdullah.

Warga berharap janji itu bisa diwujudkan. Sebab jalan tersebut merupakan akses jalan utama di desa yang dilalui ratusan warga setiap hari. “Semoga saja jalan desa ini mendapatkan jatah perbaikan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here