PARAH !!!! Pegawai Honorer Dinas Pendidikan Makassar Otaki Pencurian Modus Dengan Bongkar Sadel Motor

0
42

MAKASSAR – Polisi meringkus pasangan suami istri (Pasutri) yang terlibat dalam aksi pencurian dengan modus membongkar sadel motor. Pasutri itu yakni, Hajuddin (33) yang diketahui merupakan pegawai honorer di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Makassar dan istrinya Retno (29).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kedua pasutri ini memang merupakan otak pelaku pencurian di Kabupaten Gowa.

“Yang bersangkutan sudah berulangkali melakukan tindakan pencurian di Gowa. Informasi data ini didapat dari Polrestabes Makassar, kemudian memberikan info ke unit Resmob Polres Gowa. Sehingga anggota melakukan upaya paksa dengan melakukan penangkapan terhadap Hajuddin dan isterinya, Retno,” kata Dick, Rabu, 22 Februari 2017.

Dicky mengungkapkan, Hajuddin bertindak sebagai otak pelaku, ia membagi tugas pada rekan-rekannya yakni Arwin Daeng Kulle dan Bahtiar untuk melakukan survei lokasi sasaran pencurian.

“Adapun tugas masing-masing pelaku di antaranya melakukan survei rumah calon korbannya. Kemudian satu orang pelaku ada yang membuntuti korban, kemudian ada yang mengeksekusi,” ungkap Dicky.

Sementara hasil kejahatan itu dibagi secara merata. Modus yang dilakukan para tersangka ini adalah dengan cara membuka sadel kendaraan motor korban.

Sementara korban Jumriani yang mengaku kehilangan uang di dalam sadel kendaraan sebesar Rp 15 juta saat memarkir kendaraannya di kompleks BLPP. Jumriani mengaku mengenal salah satu pelaku, yakni Retno.

“Iya pak saya kenal salah satu pelaku,” katanya.

Polisi juga sudah menangkap dua pelaku lain yakni Bahtiar dan Arwin kulle. Saat ini keempat pelaku sudah berada di Polsek Pallangga, Gowa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here