Bupati Lutra Minta Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Mampu Jawab Persoalan di Desa

0
2

LUWU UTARA – Peran Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) sangat penting bagi kelangsungan pembangunan desa. Termasuk dalam memfasilitasi masyarakat untuk menggali potensi, kebutuhan masyarakat, dan sumber daya pembangunan di desa.

Untuk itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta KPMD agar bersama-sama masyarakat berperan aktif mencari alternatif tindakan untuk mengatasi masalah di desa. Serta mewujudkan kebutuhan masyarakat.

“Bukan hanya persoalan Dana Desa, tapi juga bagaimana memberdayakan masyarakat dan itu tanggungjawab yang besar untuk dipikul,” kata Indah saat penandatanganan kontrak dan pakta integritas 47 calon KPMD Luwu Utara, Jumat (3/3/2017).

Dengan adanya peran aktif KPMD, Indah  berharap desa dapat menentukan arah kebijakan pembangunannya sendiri.

Selain itu, dalam melaksanakan tugasnya , dia meminta KPMD berkoordinasi terkait perencanaan, penyelenggaraan, dan pengelolaan program dengan seluruh pihak terkait.

“Perkuat koordinasi, komunikasi, agar tetap terhubung. Sehingga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik,” jelas dia. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here