Ketua BPAN Aliansi Indonesia Makassar Ibrahim Anwar : Pemkot-Kejaksaan ‘Selingkuh’

0
132

MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kejaksaan dinilai “berselingkuh”. “Istilahnya memang seperti itu,” tutur Ibrahim Anwar, Ketua Badan Penelitian Aset Nagera (BPAN), Komite Eksekutif Aliansi Indonesia Makassar, Kamis (2/3/2017).

Menurut Ibrahim, pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar Dicki Rahmat Rahardjo di Rumah Jabatan Walikota Makassar (Baruga Anging Mammiri) adalah tidak lazim. Lazimnya, pelantikan pejabat kejaksaan berada di aula masing-masing.

Pelantikan tersebit dinilai menjadi preseden buruk di tengah gencar-gencarnya penegakan hukum. Apalagi, dihubungkan dengan kasus yang terjadi di Pemkot Makassar.

“Seperti, kepala sekolah yang menjadi tersangka serta kasus lainnya,” kata Ibrahim.Seyogianya, kejaksaan harus menjaga reputasi, bukannya malah membangun imej yang berkonotasi negatif dan kontroversi.

Lanjut Ibrahim, dia mengkhawatirkan penegakan dan supremasi hukum menjadi kendor dan terabaikan usai pelantikan tersebut.
“Kita tidak boleh membangun imej yang konotasinya menjadi negatif, kan kejaksaan bukan di bawah pemkot,” katanya, dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here