Dinilai tidak Maksimal Jalankan Tanggung Jawab, Komisi B DPRD Desak Dirut PD Pasar Mundur

0
1

foto : Dirut PD Pasar Makassar Rahim Bustam

 

MAKASSAR — Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendesak Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Raya Kota Makassar, Rahim Bustam untuk mundur dari jabatannya. Pasalnya, dewan menilai kinerja Rahim Bustam sebagai Dirut PD Pasar tidak maksimal menjalankan tanggung jawabnya.

Ketua Komisi B, Amar Busthanul mengatakan, kinerja Rahim Bustam sebagai Dirut PD Pasar tidak maksimal, apalagi saat ini PD Pasar dalam bidikan penegak hukum atas penyewaan lods Pasar Pa’baeng-baeng Makassar yang diduga adanya mark up.

“Kami harapkan Pak Dirut ini mengerti, karena tidak ada peningkatan selama setahun menjabat. Apalagi dalam masalah kasus sewa lods, ini akan membuat dia tidak fokus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Amar, Jumat (3/3/2017).

Ketua Fraksi Gerindra ini mengaku sebelum adanya dugaan keterlibatan Dirut PD Pasar dalam kasus tersebut, pihaknya sudah mendesak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggantinya dengan orang yang lebih cocok mengembangkan pasar.

“Kami membutuhkan pimpinan yang punya visi membangun, bukan yang akan merusak reputasi Perusda,” terang Amar.
Menurut Amar, banyak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya oleh direksi PD Pasar. Diantaranya, penarikan retribusi pada sejumlah pasar yang sifatnya dadakan.

“Seperti pasar yang mulai dibuka sekitar pukul 05.00-09.00 Wita belum dilakukan penarikan, padahal seluruh pedagang menggunakan fasilitas umum sebagai tempat menjajakan jualannya,” jelasnya. dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here