DPM-PTSP Makassar Mulai Terbitkan Izin

0
6

MAKASSAR — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar mulai menerbitkan permohonan izin dari masyarakat.

“Izin mulai berproses, seperti Izin Usaha Jasa Konstruksi IUJK (IUJK) dan izin lainnya,” kata A Bukti Djufrie, Kepala DPM-PTSP Makassar, beberapa waktu lalu.

Menurut Bukti, penerbitan izin memang memerlukan kehati-hatian. Pihaknya teliti untuk menerbitkan izin yang berkasnya berasal dari Dinas Penataan Ruang Makassar dan Dinas Perdagangan Makassar.

Dia mengaku, izin yang diterbitkan sudah ada, namun Bukti belum mengetahui laporan persis izin yang dikeluarkan.

Penerbitan izin di Makassar memang mandek sejak 29 Desember 2016. Izin berjalan normal kembali mulai 23 Januari 2017. Izin mandek karena DPM -PTSP belum memiliki pegawai teknis untuk mengkaji berkas permohonan izin.

“Surat Keputusan (SK) pegawai teknis yang mutasi ke Perizinan sudah terbit, ada 17 orang pegawai teknis,” terang Bukti.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Perizinan Depan DPM-PTSP Makassar, Hasriati Arifin menuturkan, sekira 40 izin yang terbit. Izin yang terbit merupakan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK).

“Yang sudah ada terbit IUJK kurang lebih 40 izin,” kata Hasriati.

Dia menerangkan, IUJK merupakan izin yang dialihkan dari Bagian Ekbang Pemkot Makassar. IUJK berjenis izin non retribusi. Izin lainnya, kata Hasriati, masih dalam tahap kajian lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here