Antisipasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Pastikan Drainase Besar Lancar

0
35
PAREPARE—-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ¬†Kota Parepare, Intens turun ke sejumlah titik Pembuangan besar di Kota Parepare. Hal itu dilakukan mengingat masih tingginya curah hujan yang diperkirakan berlangsung hingga Mey akan datang.
Sejumlah titik Ujung drainase pembuangan utama di Kota Parepare, dipastikan lancar dan tidak tersumbat, itu mengingat genangan air sangat dipengaruhi dengan kondisi Drainase utama yang mengarah ke pembuangan di laut.
Kepala Dinas PUPR  Ir. Syamsuddin Taha, mengaku, pihaknya Intens melakukan, pengecejan kindisi drainase besar (saluran pembuangan yang mengarah ke laut) untuk memastikan saluran pembuangan dalam kondisi lancar dan tidak tersumbat dari genangan sampah dan endapan pasir didasar drainase yang bisa menyebabkan kedangkalan.
“Kami aktif memeriksa sejumlah titik saluran pembuagan air (Drainase Besar) yang mengarah ke laut, itu untuk memastikan drainase pembuagan besar, lancar dan bisa mengarahkan pembuangan air kota mengarah ke laut” ungkap Syamsuddin Taha.
Mantan Kabag.Pembangunan ini, mengaku sudah mengecek beberapa titik, yang dianggap rawan, antaranya Pembuagan besar di Sekitar Jalan Bau Massepe Lumpue, yang merupakan salah satu akses pendukung pembuagan di Kelurahan ini, Sejumlah titik di Kecamatan Soreang dan Titik Pembuagan di Kecamatan Ujung, yang kesemuanya merupakan Drainase Induk, pendukung drainase utama ke titik pembuagan akhir di laut, terang Kadis PUPR ini.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here