Polisi Sasar Permen Mengandung Narkoba di Pasar Tradisional

0
72
PAREPARE—Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare  melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, mengamankan sejumlah makanan anak-anak yang diduga mengandung zat berbahaya jenis Narkotika. Temuan permen Ini  ditemukan Tim Patroli Multi Kejahatan Polsek Ujung, usai melakukan operasi rutin terhadap sejumlah makanan dan minuman di sejumlah pasar yang ada di Kota Parepare.
Kanit Reskrim Polsek Ujung, Ipda. Manuri, mengatakan, pihak terus mengikuti perkembangan produk-produk makanan dan minuman anak-anak. Karenanya, kata dia, pihaknya turun melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warung di sekolah-sekolah, khususnya di pasar.
“Dari Operasi ini, Kami temukan ada beberapa jenis Permen yang beredar secara bebas yang biasa dikonsumsi anak-anak, yang mengandung zat berbahaya seperti jenis Narkoba” ungkap Manuri.
           Dari temua itu, Tim Kami Lakukan di Pasar Tradisional Wilayah Polsek Ujung, antaranya Pasar Labukkang, itu kami lakukan untuk memutuskan distribusinya ke warung dan sekolah-sekolah,” ungkapnya.
Dari hasil PMK tersebut, usai melakukan penggeledahan, dan memeriksa sejumlah makanan, pihaknya berhasil menemukan dua makanan jenis permen yang sering dikonsumsi anak-anak, berupa permen keras dan permen rasa susu sapi. “Selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan, untuk memastikan kandungan zat narkotikanya, ujarnya.
Rusli, salah seorang pedagang, mengungkapkan, pihaknya memperoleh permen itu,  dari distributor, yang dibeli melalui kanvas. Dia mengaku, barang yang diduga mengandung zat narkotika tersebut, dijual pihaknya sejak dua pekan yang lalu, akunya.
Terpisah, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, menghimbau, masyarakat khususnya para orangtua, untuk melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anaknya. Minimal,  memberikan pendidikan tentang makanan dan minuman yang layak dikonsumsi, harapnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here