Usai Tangkap Pelaku Pungli, Tim Saber Pungli Baru akan Lakukan Sosialisasi Terbuka

0
45
PAREPARE—-Usai tangkap tangan pada seorang tenaga PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Parepare, Tim Saber Pungli baru berencana akan melakukan Sosialisasi Terbuka di Sejumlah kepada Masyarakat di Kota Parepare.
Rencana itu terungkap dalam Rapat tertutup Tim Saber Pungli Pemkot Parepare di Aula Kantor Inspektorat Kota Parepare Kamis siang tadi.
Kepala Inspektorat Husny Syam SH.MH. Bersama Wakapolres Parepare Kompol Syawal, Muh.Hasby Saleh SH.MH dan Sejumlah Pejabat dari Satuan TNI, Polri, Pengadilan Negeri dan Inspektorat (yang masuk sebagai Tim Saber Pungli) dalam Rapatnya, baru akan melakukan Sosialisasi terbuka, membuat Sekertariat dan Mensosialisasikan hal ini kepada masyarkat umum dengan membuat spanduk spanduk agar mudah terbaca masyarakat.
“Kita akan membuka kantor sebagai Posko Pengaduan dan penindakan jika kedepanya terjadi lagi OTT (Operasi Tangkap Tangan) pada Aparat Pemerintahan dan kantor Pemerintahan BUMN dan BUMD terkait layanan yang seharusnya bebas pungli, dan itu akan kita lakukan sosialisasi terbuka ke masyarakat dalam waktu dekat” ungkap Kompol.Syawal selaku Ketua Tim Saber Pungli di Kota Parepare.
Kedepannya, dengan kejadian tangkap tangan seorang PTT di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kamis siang kemarin, Pihak Tim Saber Pungli, selain Sosialisasi terbuka ke Masyarakat, pihaknya juga akan melakukan Sosialisasi di Media Cetak, Elektronik dan Televisi, dan itu akan lebih terstruktural kedepannya.
Terkait dengan OTT Agusdam Dg.Mallawa (Staff Disdukcapil) dengan barang bukti uang Rp.10.000 dan Selembar Dokumen Akta Kelahiran salah seorang Warga Parepare.
Sementara itu Agusdam yang tertangkap OTT Tim Saber Pungli, sejak tertangkap Kamis, kemarin. Masih menjalani Pemeriksaan di Kantor Kepolisian Polres Parepare Kompol.Syawal, dalam rapat dengan Tim Saber Pungli di Kantor Inspektorat Kota Parepare, memastikan akan merealease Penangkapan OTT Oknum PTT Dinas Dukcapil Kota Parepare, jika petunjuk dari Kapolres dan Walikota  sudah diberikan, terangnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here