Dianggarkan Rp 2 Miliar Lebih, Stand PKL Jl Kartini Mulai Rusak

0
52

MAKASSAR — Stand Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl Kartini mulai nampak rusak. Booth PKL ini termakan cuaca. Areanya pun nampak kotor.

Tahun 2016 lalu, Dinas Pekerjaan Umum mulai mengerjakan proyek PKL Centre tersebut. Dinas PU Makassar baru membangun pelatarannya.

Pelataran berada di Jl Kartini dan Jl Metro Tanjung Bunga. Anggarannya menelan Rp2 miliar lebih di Jl Kartini dan Rp2,3 miliar untuk pelataran PK5 Jl Metro Tanjung Bunga.

Sedangkan gerobak tersebut merupakan CSR dari salah satu hotel di kota ini. Sayangnya, gerobak belum juga dapat ditempati pedagang. Alasannya, masih dalam perampungan.

Alih-alih merampungkan, Dinas PU Makassar malah melakukan revisi pembangunan lagi. Revisi dikarenakan ada perubahan perencanaan.

“Sementara revisi tahap perencanaan di bidang Bina Teknik (Bintek),” singkat Zuhaelsi Zubir, Kabid Prasarana dan Bangunan Pemerintah Dinas PU Makassar, Minggu (12/3/2017).

Sementara itu, Kabid Bina Teknik Dinas PU Makassar, M Ansuard membenarkan adanya revisi perencanaan. Pihaknya tengah melakukan asistensi dengan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. “Sementara asistensi dengan walikota mana yang akan disetujui,” kata Ansuard.

Menurutnya, PKL Centre itu harus ditata kembali agar standnya nanti mencukupi pedagang. Sementara model stand tetap sama. Revisinya untuk penataan letak, instalasi dan ruang pengelola.

“Stand dari CSR itu tetap sama, hanya tata letak masih ditengah. Walikota tidak mau begitu. Sudah asistensi kita tender lagi. Target tahun 2017 ini tuntas,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala PU Makassar, Ansar mengatakan, PU Makassar mengucurkan Rp29 miliar untuk penataan PKL.
“Kita anggarkan Rp29 miliar termasuk penuntasan seperti Jl Metro dan Jl Kartini,” kata Ansar.

Lalu, PU merencanakan menambah lokasi PKL Centre di Jl Nikel, Manggala dan sekitar Jl Hertasning. Lokasi ini, katanya, mampu menampung 250 hingga 300 pedagang. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here