Buka Bintek Perbendaharaan, Taufan Nilai, Kualitas Kapasitas Perangkat Daerah Harus Ditingkatkan

0
49
PAREPARE—Walikota  Parepare DR. HM Taufan Pawe. SH. MH, menegaskan, aparatur perangkat Daerah harus memiliki kemampuan dalam membaca filosopi undang-undang.
          Ini ditegaskan Taufan Pawe, saat membuka acara Bimbingan tekhnik (Bintek) bagi Bendahara Pengeluaran dan pembantu bendahara organisasi perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah kota Parepare, tahun 2017. Selasa (14/3/2017).
         Diharapkannya, perangkat daerah khususnya bendahara memiliki peran strategis untuk mengantisipasi hal terkait pengelolaan keuangan. 
          “Kegiatan ini penting dalam upaya peningkatan kualitas kapasitas perangkat daerah. Sekaligus menyikapi perubahan regulasi yang dinamis,”ujar Taufan Pewe.
           Ditegaskan, posisi bendahara syarat akan regulasi, sehingga harus berbicaradalam aspek hukum. Tidak akan didapatkan hasil memuaskan tanpa kerja-kerja fokus dan yang luar biasa.
          “Bimbinhan ini penting, karena merupakan  kebutuhan organisasi dalam upaya peningkatan kualitas kapasitas. Supaya bendahara tidak kakuh. Bimbingan ini dapat meningkatkan sumber daya aparatur daerah khususnya pengelola keunangan,”terangnya.
            Organsisiasi pemerintahan, kata Taufan Pawe, lahir dan terbentuk untuk menuju tujuan akhir yakni mensejahtrakan rakyat.
           Kita sudah raih prestasi WTP, itu dambaan seluruh kepala Daerah. Pemerintahan ini, kami kelola dengan mengedepankan kolegeal dan kebersamaan,”terang Taufan Pawe.
           Taufan menambahkan, apapun posisi dalam sebuah organisasi pemerintahan harus punya karakter tersendiri. Bendahara tidak boleh diam melihat aturan dan regulasi, harus punya kemampuan, Dan tak kalah pentingnya dalam kegiatan adalah peningkatan pemahaman wawasan kita,”tambah Taufan Pawe.
          Kegiatan berlangsung atas inisiatif Sekertaris Kota (Sekkot) dan pihak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Hampir seluruh kepala SKPD hadir dalam kegiatan ini. Bintek menghadirkan Dosen Unhas bidang pengelolaan keuangan sebagai narasumber. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here