Kiat Andi Bukti dalam Berantas Pungli di DPM-PTSP

0
22

MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri terus mengingatkan kepada para stafnya, untuk senantiasa mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli) di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya.

“Setiap selesai apel maupun upacara, kita selalu mengingatkan kepada semua staf terutama yang bertugas di loket untuk berhati-hati jangan sampai terpancing untuk melakukan pungli,” kata Andi BuktiĀ  Selasa (14/3/2017).

Selain itu, tambah Andi Bukti, pihaknya juga terus melakukan pengawasan kepada staf yang berada di loket-loket pelayanan yang terdapat di DPM-PTSP. Bahkan untuk lebih meminimalisir terjadinya pungli, DPM-PTSP mulai menerapkan percepatan pengurusan perizinan.

“Kemarin sudah mulai kita terapkan. Jadi pengurusan perpanjangan izin maksimal tiga hari selesai, kalau yang baru seperti SITU (Surat Izin Tempat Usaha), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) maksimal lima hari,” tuturnya.

Sedangkan untuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), lanjut Andi Bukti, mulai dari pengurusan hingga penerbitan maksimal lima hari kerja. Sehingga tidak ada alasan bagi staf ataupun masyarakat untuk mencoba melakukan pungli. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here