Tiga Pejabat Utama Polda Sulsel Berganti, Termasuk Kasat Brimob Kombes Pol Totok Lisdiarto

0
155

MAKASSAR — Tiga pejabat utama Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) melaksanakan serah terima jabatan di Auditorium Paramartha, Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar, Selasa.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memimpin langsung upacara serah terima jabatan untuk posisi Direktur Intelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Isnaeni Ujiarto digantikan Kombes Pol Djatur Abriyanto.

Kombes Isnaeni Ujiarto selanjutnya ditarik ke Mabes Polri untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Badan Intelkam Mabes Polri.

Kasat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Totok Lisdiarto selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Jatim dan digantikan oleh Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informatika (TI) Polda Sulsel.

Sedangkan Kabid TI Polda Sulsel yang baru akan diisi oleh AKBP Darma Lelepadang yang sebelumnya menjabat Kabidkum di Polda Gorontalo, sekaligus untuk persiapan kenaikan pangkatnya menjadi Kombes pada HUT Polri 1 Juli.

“Mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi dan semua organisasi melakukan hal yang sama tanpa terkecuali di kepolisian. Ini adalah penyegaran dan sekaligus promosi,” katanya.

Muktiono menyebutkan mutasi dalam organisasi Polri juga adalah bagian dari proses jenjang karir yang harus dilakukan setiap beberapa kali momen dan kesempatan.

Dalam proses sertijab itu Muktiono yang juga mantan Kapolda Maluku itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta menyambut baik pejabat baru.

Sementara dalam arahannya, Kapolda meminta kepada pejabat baru maupun pejabat yang akan menempati posisi lainnya, agar tetap berbesar hati, menjaga kedisiplinan kerja dan senantiasa membangun hubungan kerja yang harmonis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here