Terlibat Narkoba, Ketua LSM Lidik Juga Merupakan Kerabat Bupati Selayar Ditangkap Polisi

0
4

Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Selayar mengamankan lima orang pelaku penyalagunaan, Selasa (21/3/2017). Satu pelaku diduga adalah Kerabat dari bupati Kabupaten Selayar Basli Ali.

“Adalah Muhammad Asrul alias Accung yang juga adalah KetuaLSM Lidik Sulsel cabang Kabupaten Selayar. Diketahui bahwa pelaku ini adalah mantan anggota Polri,” Kata Kapolres Kepulauan Selayar Akbp Eddy Suryantha Tarigan,Selasa malam (22/3/2017).

Eddy menambahkan penangkapan pelaku berawal saat jajarannya mendapatkan informasi adanya pengiriman narkotika jenis sabu dari Makassar ke Selayar melalui Bus.Saat dilakukan penyelidikan pelaku Andi Kasman diamankan sesaat setelah menjemput paketan tersebut di perwakilan bus Sumber Mas Murni.

“Pelaku ini yang lebih awal kita amankan, sesaat setelah mengambil kiriman sabu dengan menggunakan jasa perwakilan bus Sumber Mas Murni, ” papar Eddy.

Dari penangkapan pelaku Andi Kasman kemudian polisi melakukan Introgasi dia mengikuti bahwa pemesanan barang haram tersebut adalah milik Muhammad Asrul yang juga adalah anggota LSM Lidik cabang Kabupaten Selayar.

Tidak berenti di situ,polisi kemudian menggali keterangan kedua pelaku terkait asal usul narkotika jenis sabu yang di kirim ke Selayar, hasilnya pelaku Accung mengakui bahwa narkoba tersebut di pesan dari Arifin yang juga adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel.

Polisi kemudian bergerak cepat dan pada hari selasa (22/3/2017) sekitar pukul 05:00 Wita dini hari pelaku Arifin berhasil diamankan di Perumahan Tamarunang Kabupaten Gowa dan dua orang kurir yang diketahui bernama Yuyun dan Irfan yang diamanakan di dua lokasi berbeda di Kota Makasar.

“Kelima pelaku dan barang bukti 2 Sachet sabu telah diamankan di Polres Selayar, sementara kelima pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap peran masing-masing pelaku, “urai Eddy.

Sementara, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali membantah jika pelaku penyalagunaan narkotika disebutkan bahwa’ Sepupu Bupati Selayar. Menurutnya pelaku adalah tersangka yang sudah bolak balik penjara dengan kasus yang sama dan istri pelaku yang merupakan kerabat Bupati Kepulauan Selayar.

“Tidak benar kabar itu, istri pelaku yang kerabat saya.Pelaku tersebut sudah bolak balik ke penjara dengan kasus yang sama,” kata Basli Ali.

Kendati demikian, Basli Ali mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja Polres Selayar dalam memberantas narkoba tanpa pandang bulu, siapapun yang terlibat silahkan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Selayar, siapapun yang terlibat pastinya akan di proses sesuai hukum yang berlaku, ” Pungkas Basli Ali seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here