Masuk Kategori Pekerjaan Termahal, Penerimaan Polri Disosialisasikan Secara Nasional

0
39
PAREPARE—Pihak Kepolisian Polresta Parepare melakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Kepolisian Republik Indonesia.
            Penerimaan Calon Anggota Kepolisian ini tak lepas untuk meyakinkan kepada Masyarakat jika  proses penerimaan Calon Anggota Kepolisian Republik Indonesia bebas dari praktek percaloan yang membuat Kepolisian sikategorikan sebagai Pekerjaan termahal.
“Hari ini kami sengaja mengadakan sosialisasi Akbar terkait penerimaan Polri dengan menampilkan berbagai seragam Atribut Kepolisian dan Menjelaskan tujuan serta kapan atribut Kepolisian itu digunakan kepada masyarakat khususnya  para pelajar supaya mereka mengetahui bagaimana sebenarnya sosok kepolisian itu yang betul – betul bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat” terang Wakapolres Parepare Kompol.Syawal Y.
            Selain itu, Ia juga menjelaskan Peraonil Kepolisian yang diikutkan dalam Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ini, juga menampilkan berbagai seni aksi dari Polisi Cantik dan Ganteng sebagai bentuk,  Polisi bukan hanya bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tepatapi juga dapat menjadi figur penghibur masyarakat, terangnya lagi.
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda Polres Parepare) Kompol.Ali Syahban.SH. Mengaku Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Kepolisian, dilaksanakan di Pelataran Parkir Patung Cinta Ainun Habibie di Areal Lapangan Andi Makkasau Parepare. Hal ini dilakulan serentak secara Nasional di Seluruh Wilayah Republik Indonesia,  dengan tujuan untuk memberikan pandangan terhadap para pelajar sehingga dapat menumbuhkan rasa keinginannya menjadi anggota Polri.
“Semoga ditahun ini peminatnya semakin banyak dan yang lebih penting lagi agar masyarakat mengetahui, dalam peroses rekrutmen penerimaan anggota Polri saat ini betul-betul dilakukan secara transparansi dan tidak dipungut biaya sama sekali,
sehingga meraka harus percaya dan tidak lagi tergoda dengan adanya bujuk rayu para calo yang menjanjikan  kelulusan dengan sejumlah bayaran.
            Bagi mereka yang berminat cukup percaya diri dan mempersiapkan fisik dan mental yang baik. Mari Sukseskan Penerimaan Polri T.A.2017, ungkap Kabag.Sumda Kompol Ali Syahban. SH.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here