Periode Mei-Agustus 2017, PLN Minta Masyarakat Lebih Hemat Listrik

0
47

MAKASSAR – Demi menjaga pasokan listrik tetap aman, PT PLN (Persero) wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar) mengimbau kepada masyarakat agar bisa melakukan penghematan daya.

“Khusus wilayah Sulsel pada periode Mei-Agustus2017 kami himbau agar bisa melakukan penghematan daya listrik sekitar 100 megawatt,” kata General Manager PLN Sulselrabar, Bob Sahril, Kamis 30 Maret 2017.

Penghematan listrik pada periode tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya overload di saat memasuki musim kemarau atau musim kering.

Diprediksi sejumlah pembangkit listrik akan mengalami kendala saat memasuki musim kering. Olehnya itu, berbagai upaya dilakukan PLN demi menjaga pasokan listrik tetap aman untuk masyarakat.

“Pada Agustus mendatang, kami juga sudah berencana akan melakukan penyewaan mesin diesel baru dengan daya sebesar 75 MW,” ungkap Bob.

Oleh karena itu, partisipasi masyarakat juga sangat diperlukan dengan melakukan penghematan listrik. Utamanya, di malam hari dengan mematikan sekitar tiga atau empat bola lampu.

“Ini sebagai antispasi adanya overload, dari daya mampu di kisaran 1100 MW,” ujarnya.

Dari sisi pasokan, Bob menilai PLN Sulselrabar masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini kondisi pembangkit listrik di wilayah Sulselrabar masih tetap kondusif dan sementara dilakuakan pemeliharaan.

“Khusus memasuki musim kering nanti saja kami akan melakukan penyewaan mesin untuk jaga-jaga agar pasokan listrik tetap aman,” terang Bob.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here