Kutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis, Wartawan se Luwu Raya akan Demo, Minta Pelaku Diproses Hukum

0
70

LUWU UTARA, CNEWS —- Kekerasan terhadap jurnalis yang dialami oleh Wartawan Harian Fajar di Kabupaten Luwu Utara masih terus mendapat protes dari para pekerja media. Persatuan Journalis Luwu Utara berencana bakal turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa pada, Senin 3 April 2017, sebagai aksi protes dan mengutuk keras pelaku kekerasan jurnalis oleh oknum PNS Dinas Dukcapil atas nama Said.

Guna mematangkan persiapan turun ke jalan pada Senin, Persatuan Journalis Luwu Utara menggelar rapat konsolidasi di Warkop Dg. Azis Jl. Jend. Ahmad Yani Kelurahan Kappuna, Kabupaten Luwu Utara, pada Sabtu 1 April 2017.

Rapat perhimpunan rekan-rekan jurnalis Luwu Utara ini dipimpin langsung oleh Ketua Persatuan Jurnalis Lutra Yusran. Menurut Yusran, dengan kejadian kekerasan yang dialami oleh salah satu wartawan, para pekerja pers tidak akan tinggal diam dan membiarkan kasus ini berhenti. “Tuntutan kami secara tegas proses hukum pelaku oknum PNS Dukcapil atas nama Said, penegakan undang-undang pers harus dijalankan demikian pula dengan pidananya,” tandas Yusran.

Ditambahkan Yusran, untuk rencana aksi damai rekan-rekan jurnalis tersebut, selain akan dihadiri wartawan se Kabupaten Luwu Utara, juga akan dihadiri jurnalis se Luwu Raya, sebagai bentuk protes dan mengutuk kekerasan terhadap jurnalis di lapangan. (LAPORAN: FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here