Ketua PKK Indira Kunjungi Lokasi Lomba Kelurahan Terpadu di RW 5 Kelurahan Mariso

0
21

MAKASSAR — Lomba kelurahan terpadu tahun 2017 tingkat Kota Makassar mulai digelar. 15 kecamatan telah mempersiapkan satu kelurahan untuk diikutkan dalam lomba bergengsi tersebut.

Di kecamatan Mariso misalnya, RW 5 Jalan Nuri, kelurahan Mariso yang mewakili kecamatan Mariso pada lomba kelurahan terpadu tingkat Kota Makassar.

Selasa (4/4), Ketua TP PKK Kota Makassar, Ny Indira Yusuf Ismail bersama rombongan melakukan penilaian di RW 5 Jalan Nuri, keluraham Mariso.

Kedatangan Indira ke lokasi lomba kelurahan terpadu disambut Camat Mariso Harun Rani, Ketua PKK kecamatan Mariso, Ny Syamsiah Usman, para Lurah, ketua dan kader PKK kelurahan se kecamatan Mariso dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Camat Mariso, Harun Rani mengatakan, RW 5 Jalan Nuri kelurahan Mario merupakan kawasan terpadu yang memiliki berbagai komponen didalamnya, dan mencakup semua indikator penilaian lomba kelurahan terpadu.

Selain bersih, hijau dan tertata dengan baik, RW 5 kelurahan Mariso juga memiliki karakter masyarakat yang berbeda dengan wilayah lain. Warga di daerah ini, kata Harun, kompak dan punya kepedulian tinggi terhadap lingkungannya.

“Bukan hanya itu, semua indikator penilaian lomba kelurahan terpadu komplit dan cukup memadai. Disini ada rumah sehat, Puskesmas dan Posyandu, sekolah sehat, ada kelompok Kadarkum, Skeretariat LPM dan beberapa lainnya,” ujar Harun.

“Kami memang mengandalkan RW 5 Jalan Nuri, wilayahnya bersih, hijau, dan tertata dengan baik. Warganya kompak dan sangat peduli dengan lingkungannya,” cetusnya.

Harun optimis kecamatan Mariso akan mewakilili Kota Makassar pada lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulsel. “Kami optimis, Mariso akan mewakili Kota Makassar ke tingkat Propinsi, InsyaAllah karena semua indikator penilaian komplit dan sesuai dengan harapan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here