Adriany : Estimasi Latpim Rp 20 Juta Lebih Setiap Peserta, Tidak Ada Pungutan…!!!

0
25
PAREPARE—Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan IV (Latpim IV) Pemerintah Kota Parepare yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Parepare dianggarkan Pihak BKDD Kota di 2017 Rp. 1.2 Miliar lebih dengan estimasi Setiap peserta dianggarkan Rp.20.230.000 juta lebih dengan jumlah Peserta 61 Orang dengan 2 Angkatan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah H.Ir.Laetteng Melalui Kepala Bidang Pengembangan Aparatur dan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Adriani, mengaku jika Pelaksanaan Latpim IV ini, dilaksanakan selama 107 Hari di Hotel Pare Beach Kota Parepare dan Ada 4 Hari Kerja akan dilakukan di Kabupaten Badung Provinsi Bali. Persertanya sebanyak 61 Orang, terdiri dari 2 Angkatan, masing masing 31 Orang untuk Angkatan 1 dan 30 Orang Angkatan ke II.
Adriani, juga mengaku jika Pelaksanaan Latpim ini tidak dipungut biaya apa apa, karena Pihak BKDD sudah Memprogramkan sesuai dengan anggaran dan Akomodasi daerah tujuan.
“Kita sudah hitung, dan anggarkan berdasarkan perkiraan nilai Akomodasi Daerah tujuan, dan Latpim ini dianggarkan Rp.1,2 Miliar lebih dengan Estimasi Rp.20.230 Juta lebih/orang” ungkap Adriani dihubungi beberapa Media terkait hal ini.
Sebelumnya Seorang Pegawai Negeri Sipil di Kota Parepare yang enggan disebutkan namanya mengaku, jika Program Latpim dari Tahun ke tahun itu, selalu memungut sejumlah dana dari peserta, Selain itu Latpim yang biasanya dilengkapi dengan Perjalanan Tour berlabel belajar, setiap peserta kadang masih dibebani sejumlah pembayaran, dengan dalih, penambahan kekurangan Biaya Akomodasi yang sudah ditetapkan Penyelenggara.
“Dari tahun ke tahun, Pelaksanaan Latpim masih kerap memungut sejumlah dana dari peserta, Meski sudah dianggarkan, pihak Pelaksana tetap saja berdalih, pihak Pelaksana juga biasa berkilah dengan mempermainkan tarif kamar atau mensiasati technis pelaksanaanya, apalagi perjalanan luar Provinsi yang kebanyakan menggunakan jasa travel yang biasanya memberikan pengurangan dalam jumlah tertentu bagi peserta yang banyak” ungkap Oknum Pegawai Negeri Sipil yang masih aktif di Instansi Pemerintah ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here