LAPOR BUPATI, Jalan Tani Mekar Sari Jaya Sabbang Belum Tersentuh Perbaikan, Warga Mengeluh, Sekdes Pasrah !!!

0
46

LUWU UTARA, CNEWS — Warga Desa Mekar Sari Jaya, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mulai dibuat gerah oleh sikap pemerintah daerah dan pihak terkait menyusul belum adanya perhatian terhadap kondisi jalan tani yang menghubungkan dua desa di wilayah itu, masing-masing Desa Trapedo Jaya dan Desa Tete Uri, Kecamatan Sabbang.

Salah satu warga Desa Mekar Sari Jaya, Konpir kepada Celebesnews, Rabu 12 April 2017, mengungkapkan, bila kondisi jalan tani tersebut sama sekali tidak sangat memprihatinkan. Alih, alih warga bisa menikmati jalan ini, kondisinya saja terbengkalai. “Jalan tani ini sangat memprihatinkan, justru membuat warga belakangan merasa resah karena hamparan rumput yang tinggi di hampir sepanjang jalan ini justru menjadi sarang hama,” kata Konpir.

Demikian pula disampaikan oleh warga desa lainnya bernama Musliadi, meminta kepastian kepada pemerintah setempat, bila status jalan ini tidak jelas, warga meminta untuk dijadikan lahan garapan untuk perkebunan. “Sebenarnya alur jalan tani tersebut dulunya adalah lahan para warga. Nah, kalau memang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah lebih baik kami manfaatkan kembali untuk lahan perkebunan,” jelasnya.

Sementara itu, refresentasi aparatur pemerintah setempat, Sekretaris Desa (Sekdes) Mekar Sari Jaya, Joni yang dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut, dirinya tidak bisa berbuat banyak, harapan adanya bantuan dari pemerintah untuk perbaikan jalan tani juga menjadi impian Joni. “Memang kita menargetkan perbaikan jalan tani tersebut, tapi sampai sekarang anggaran bantuan untuk perbaikan jalan ini belum ada, jadi kami juga tidak bisa berbuat banyak,” tutur Joni. (sir/frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here